Muslim Bikers United Lakukan Touring Syiar dan Beramal

Muslim Bikers United
Pelepasan rombongan Muslim Bikers United oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Foto: Humas Kota Bandung)

 

BandungKlik – Di Kota Bandung hadir beragam komunitas sepeda motor. Beberapa di antaranya kerap melakukan kegiatan touring sekaligus beramal. Seperti yang dilakukan komunitas Muslim Bikers United.

Mereka menggelar kegiatan Touring Syiar Nambah Amal (Tursyina). Kegiatannya tak hanya di Kota Bandung, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Untuk kali ini, Muslim Bikers United berangkat dari Kota Bandung menuju Pacitan, Jawa Timur. Kegiatan akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 29 Mei 2021 hingga 1 Juni 2021.

Rombongan peserta kegiatan pun dilepas Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dari Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (29/03/21) pagi.

Direncanakan di sepanjang perjalanan, rombongan akan membagikan Al-Qur’an dan Iqra, menyantuni anak yatim, mengecat musala, bersih-bersih masjid, dan silaturahmi umaro dan ulil amri.

“Touring ini salah satu misi syiar dakwah. Biasanya diselenggarakan 3-4 bulan sekali, menginap 1-2 hari. Di perjalanan syiar, kita berhenti membagikan Al-Qur’an, membersihkan musala, merenovasi, memberi santunan bagi anak yatim dan sebagainya,” papar Ketua Umum Muslim Bikers United, Eep yang dikutip dari laman humas.bandung.

Eep juga menyampaikan, kini komunitasnya juga tengah membangun pesanten di Kabupaten Garut. Tak hanya itu, hadir juga masjid di wilayah Kabupaten Bandung Barat. “Kita akan cari di Kota Bandung, Insyaallah bisa hadirkan juga (masjid),” ujarnya.

Terkait kegiatan ini, Wali Kota Oded mengapresiasi kegiatan Muslim Bikers United. Selain menikmati perjalanan menggunakan kendaraan, peserta juga menyebarkan kebaikan bagi masyarakat.

Silakan baca: Komunitas Reptil UPI, Lahir dari Kesamaan Hobi

“Hadirkan inovasi kebaikan. Semoga dengan itu semua menjadi sukses di dunia maupun akhirat, insyaallah,” tutur oded.

Oded yang juga hobi bermotor, berpesan agar komunitas tersebut terus berkegiatan positif. “Antum sebagai komunitas Muslim Bikers harus perbanyak amal kebaikan,” pesannya.*