Mojang Jajaka Jabar 2021 Diharapkan Jadi Duta Pariwisata

Mojang Jajaka 2021
Grand Final Mojang Jajaka Jabar 2021. (dok. Disparbud Jabar)

 

BandungKlik – Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka (MoKa) Jawa Barat 2021 telah berlangsung. Pasangan Siti Ulfa Atamimi dan Mahathir Mohammad terpilih sebagai pasangan Mojang Jajaka  Jabar 2021.

Acara berlangsung di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu 9 Oktober 2021. Dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Turut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik.

Rangkaian Pasanggiri Mojang Jajaka (MoKa) Jabar 2021 sendiri sudah dilaksanakan sejak 7 Oktober 2021 lalu. Saat itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Gubernur Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya Kamil menyerahkan secara langsung gelar MoKa Jabar 2021 kepada pasangan pemenang.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat bahagia karena kita bisa melaksanakan lagi kegiatan ini setelah 1 tahun vakum. Anda semua adalah pemuda-pemudi Jawa Barat yang terpilih sehingga masyarakat akan bercermin pada perilaku yang dilakukan oleh Mojang Jajaka,” tutur Ridwan Kamil, dikutip dari @disparbudjabar.

Ridwan Kamil menilai kegiatan tersebut sebagai langkah untuk mewujudkan generasi muda yang unggul, berprestasi, dan berpendidikan. Serta menjadi duta wisata bagi Jawa Barat.

Hal senada pun disampaikan Kadisparbud Jabar Dedi Taufik, melalui perhelatan ini diharapkan terciptanya duta wisata. Juga menjadi Agent of Change bagi kemajuan pariwisata dan kebudayaan Jawa Barat.

Silakan baca: Pariwisata Jabar Utamakan Konsep Kultural dan Ecotourism

“Jadi tujuan terkait dengan penyelenggaraan Pasanggiri Mojang Jajaka ini kita inginkan menciptakan seorang duta pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif di Jawa Barat. Kami juga berharap menciptakan Agent of Change untuk pembangunan pariwisata dan kebudayaan provinsi Jawa Barat menuju Jabar Juara Lahir Batin,” ungkapnya.*