BandungKlik – Kedatangan pesepak bola dunia Mesut Ozil ke Indonesia pada Rabu, 25 Mei 2022, disambut meriah. Mantan pemain tim nasional Jerman tersebut menggelar konferensi pers bersama Menparekraf Sandiaga Uno.

Kehadiran Ozil ke Indonesia dalam rangka peluncuran sport apparel Concave M10 Gradient yang dibuat bersama jenama lokal, Concave Indonesia. Peluncuran koleksi eksklusif tersebut beroleh apresiasi khusus dari Sandiaga.

“Ini adalah bentuk dukungan kami bagi brand-brand Indonesia yang dikenal memiliki kualitas yang baik, produk berkualitas dunia,” ujar Sandiaga, dikutip dari laman resmi Kemenparekraf, Jumat (28/5/2022).

Sandiaga berharap, hal tersebut dapat mendukung sport tourism yang sedang dikembangkan di Indonesia.

Disebutkan dalam laman resmi ini, Concave M10 Gradient lahir dari hasil kolaborasi eksklusif Mesut Ozil dengan Concave Indonesia. Beragam produk diluncurkan, mulai dari sepatu, jersey dan short, sport lifestyle seperti hoodie, T-shirt, dan tracksuit.

Pada kesempatan itu, Ozil bercerita bahwa proses pembuatan sepatu M10 Gradient adalah hasil kolaborasi idenya bersama Concave.

“Saya adalah pemain sepak bola. Dalam memilih sepatu, kenyamanan adalah hal utama. Saya membawa ide kepada Concave, lalu Concave juga memberikan ide mereka. Akhirnya, terciptalah sepatu ini dan saya puas dengan hasilnya,” tutur mantan pemain Real Madrid dan Arsenal.

Sebagai Creative Director untuk Concave Indonesia, Ozil bakal merancang produk lainnya.”Saya dan Concave sedang mengembangkan produk baru. Saya sangat bersemangat dan tidak sabar jika nanti sudah selesai,” ujarnya.

Dua destinasi Ozil dan kuliner

Di sela agendanya yang cukup padat di Indonesia, ternyata pesepak bola keturunan Turki itu sudah merencanakan akan mengunjungi dua destinasi favoritnya. Pertama, Masjid Istiqlal Jakarta untuk salat Jumat. Sebagai seorang Muslim tentu saja salat Jumat adalah wajib dan Ozil ingin menunaikannya di Masjid Istiqlal ketika berada di Jakarta. Kedua, Bali untuk liburan bersama keluarganya.

Pada sesi jamuan makan, Mesut Ozil berkesempatan mencicipi ragam kuliner Nusantara, seperti rendang, pisang goreng, ayam goreng, gado-gado, dan nasi goreng. Bintang lapangan hijau yang kini bermain untuk Fenerbahce (Turki) itu ternyata begitu menikmati sajian khas Indonesia. *

 

Silakan baca:

Heboh, Tulisan “Made in Indonesia” di Jersey Timnas Inggris

Wajib Tahu, Hal-Hal yang Dilarang Saat Mencuci Jersey