BandungKlik – Hampir rata-rata lapangan golf memiliki view alam yang memesona. Begitu pula dengan Merapi Golf di Sleman, Yogyakarta menyajikan pemandangan yang indah. Namun tempat ini punya keistimewaan berlatar kemegahan Gunung Merapi.

Bermain golf di lapangan ini, Anda bisa bermain sambil menikmati panorama alam yang menghadap langsung ke Gunung Merapi. Letaknya juga berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, sehingga memiliki udara yang sejuk.

Merapi Golf Cangkringan Sleman ini menawarkan perpaduan sport tourism, antara olahraga golf dengan keindahan alam pegunungan. Di tempat ini, sejauh mata memandang yang tampak berupa lanskap berbukit-bukit dengan udara yang menyegarkan.

Di lapang golf tersebut, terdapat 18 hole, 6370 meter par 72. Rancangannya hasil master lapangan golf Thomson, Woverride dan Perret. Masing-masing hole dirancang dan ditempatkan dengan hati-hati.

Hasilnya, lapangan ini hadir dengan kesulitannya tersendiri yang menyajikan ujian hebat bagi para pegolf. Udara yang sejuk menyegarkan dengan lingkungan pun memanjakan para pegolf yang membutuhkan konsentrasi dalam bermain.

Karakteristik Merapi Golf Jogja

Penempatan setiap hole di lapangan ini telah melalui perencanaan yang matang dengan posisi yang terbaik. Sehingga menghasilkan tingkat kesulitannya sendiri yang akan menantang kelihaian para pegolf.

Suasana yang tenang dan pemandangan yang sangat indah, membuat wisatawan nyaman untuk menikmati permainan golf di sini. Dijamin akan puas dan betah bermain golf di Merapi Golf Sleman ini.

Perpaduan yang menantang dengan bebatuan vulkanik jutaan tahun lalu, membawa tempat ini menjadi salah satu lapangan golf paling menarik di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Akan sulit untuk wisatawan lupakan, saking berkesannya.

Fasilitas dan Lokasi Merapi Golf

Objek sport tourism Yogyakarta ini telah dilengkapi sejumlah fasilitas yang memadai. Antara lain club house, locker, restaurant, lobby, pro shop, golf equipment, online reservation, pick-up service, golf car, toilet, area parkir, green fee, dan lainnya.

Merapi Golf Yogyakarta berlokasi di Jalan Golf 1, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses menuju ke sini juga cukup mudah karena hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Yogyakarta. Dengan perjalanan berkendara kurang lebih 30 menit.*