BandungKlik – Ingin menikmati suasana senja dengan momen sunset yang romantis bersama pasangan, cobalah ke Pantai Candidasa. Salah satu pantai yang terkenal di Pulau Bali ini pun memiliki panorama alam yang sangat indah.

Lokasinya berada di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Tepat sebelum kota Amlapura atau berjarak sekira 60 km dari Kota Denpasar.

Kala sore hari, pantai ini menyajikan pemandangan dengan suasana yang menenangkan hati. Disambut dengan indahnya sunset yang terbenam di ujung barat laut Candidasa. Tak hanya suasana yang tenang, ombak pantai ini pun sama tenangnya, sehingga pas untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dengan romantis.

Berbagai daya tarik lainnya pantai tersebut sangat memanjakan wisatawan yang berkunjung. Selain pantai, di kawasan Candidasa juga terdapat pura yang terletak berseberangan dengan kolam dihiasi ratusan bunga teratai yang sangat cantik jika mekar bersamaan.

Silakan baca: Museum Bali, Tertua di Pulau Dewata

Tak jauh dari Pantai Candidasa, terdapat desa tua yaitu Desa Tenangan. Sebuah desa adat di Karangasem. Sebagai tempat yang asyik untuk mengenal kearifan budaya lokal setempat.

Di sana, wisatawan juga bisa menikmati keindahan pemandangan dataran kecil di tengah laut berbentuk bukit. Diantaranya Gili Biaha, Gili Tepekong, Gili Mempang, dan Gili Biaha.

Gili Biaha merupakan pulau yang paling besar dengan luas wilayah sekitar 3 are. Di kawasan ini, wisatawan bisa melakukan kegiatan snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah laut kawasan Pantai Candidasa.

Silakan baca: Pantai Indrayanti, Primadona Wisata Bahari di Yogyakarta

Lengkap sudah berwisata di destinasi pantai tersebut jika ditutup dengan mencicipi berbagai hidangan lezat yang disediakan sejumlah restoran di sana. Jika berminat untuk bermalam, Pantai Candidasa juga dilengkapi beragam pilihan akomodasi hotel.*

 

 

 

Sumber & Foto: Dispar Karangasem