Mengapa Handuk Hotel Kebanyakan Putih? Ini Alasannya!

handuk hotel putih
Handuk hotel kebanyakan berwarna putih. (Irwan Akhmad/Bandung Klik).*

 

BandungKlik – Handuk hotel kebanyakan berwarna putih. Pernahkah Anda menyadari hal ini ketika menginap di hotel?

Ya, pengelola hotel saat ini lebih banyak menyediakan fasilitas handuk berwarna putih di setiap kamar untuk tamunya. Tentu, hal ini agak berbeda dengan handuk yang biasa digunakan di rumah yang cenderung menghindari warna putih.

Rupanya pihak hotel memilih warna putih bukan tanpa sebab. Berikut bandungklik rangkum alasannya:

Pertama

Warna putih pada handuk mudah dipadukan dengan desain interior kamar mandi hotel. Dengan paduan warna yang tepat pihak hotel ingin memberikan kenyamanan kepada tamu sehingga merasa betah di kamar mandi. Handuk putih juga nampak elegan diletakkan di rak handuk.

Kedua

Sudah bukan rahasia, handuk yang disediakan hotel tentu digunakan berulang kali oleh tamu yang datang silih berganti. Handuk yang bersih tanpa noda mencerminkan jaminan higienis yang diberikan hotel. Dengan handuk putih jaminan kebersihan ini mudah dilihat kasat mata.

Silakan baca: Guling Tak Ada di Kamar Hotel, Ini Alasannya!

Ketiga

Warna putih memberi kesan elegan dan modis. Pihak hotel mudah menyelaraskannya dengan dekorasi kamar mandi dan perlengkapan toilet yang umumnya berwarna putih dan berbahan stainless. Mulai dari wastafel, kloset, kran, pancuran, rak handuk hingga gantungan baju.

Keempat

Secara psikologis warna putih memberi kesan kamar mandi yang bersih dan cerah. Handuk putih juga memberi kesan demikian sehingga suasana kamar mandi terasa lebih nyaman. Siapa pun bakal lebih betah di kamar mandi andaikata bersih dan higienis.

Kelima

Ini terkait pemeliharaan dan perawatan handuk. Bagaimana jika hotel menyediakan handuk berwarna-warni? Hal ini akan menjadi persoalan. Lain cerita jika satu warna yaitu putih sehingga proses pencucian akan sangat mudah dilakukan. Bahkan, tak ada warna lain selain putih bikin hemat pula dan lebih praktis. Pihak hotel tak perlu khawatir ada warna luntur karena semuanya senada. *

Silakan baca: Alasan Mengapa Sprei Kamar Hotel Selalu Berwarna Putih