Memotret dan Jenis-Jenis Sudut Pengambilan Gambar

memotret sudut pengambilan gambar
(paradisepath).*

 

BandungKlik – Memotret boleh dibilang aktivitas fun yang diminati banyak orang di era sekarang. Sekadar melakukan aktivitas ini siapa pun bisa, bahkan dapat dilakukan kapan saja. Namun, untuk menghasilkan gambar yang bagus tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Selain kamera DSLR dan poket, fitur kamera dalam smartphone kerap menjadi perangkat yang lumrah digunakan orang untuk memotret. Umumnya untuk mendokumentasikan kegiatan sehari-hari. Misalnya, mengabadikan momen berwisata atau jalan-jalan ke suatu tempat.

Gambar yang bagus tentu saja menjadi dambaan sekalipun bagi pemula. Salah satu poin yang mesti diperhatikan adalah sudut pengambilan gambarnya (angle). Nah, berikut BandungKlik sajikan jenis-jenis sudut pengambilan gambar yang dirangkum dari berbagai sumber.

Bird view

(community.snapwire.co).*

Pengambilan gambar ini dilakukan di tempat yang tinggi. Misalnya, memotret dari helikopter ataupun gedung-gedung tinggi. Hasilnya, gambar akan terlihat sangat luas dan dramatis.

High angle

(worldfilmgraphy).*

Sudut pengambilan gambar ini mirip dengan bird view yang objeknya dipotret dari tempat yang tinggi. Bedanya, angle-nya tidak terlalu ekstrem. Setidaknya posisi kamera harus lebih tinggi dari objek yang akan dipotret sehingga bagian atas akan tampak lebih besar.

 

Klik halaman berikutnya >>