Manfaat Stroberi untuk Kesehatan dan Kulit

manfaat stroberi
(dw).*

 

BandungKlik – Apakah stroberi bermanfaat untuk kulit? Ini mungkin hanya masalah pendapat. Namun, stoberi merah yang besar, berair dan lezat.

Faktanya, stroberi dapat menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk antiinflamasi untuk kulit. Buah tersebut juga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Makan makanan seimbang yang banyak mengandung buah-buahan dan sayuran segar dapat membantu menjaga keremajaan kulit. Secara khusus, stroberi mengandung antioksidan yang dikenal sebagai polifenol, vitamin, dan mineral seperti vitamin C, mangan, kalium, dan folat.

Perawatan kulit umum

Bagaimana stroberi dapat mengingkatkan produk perawatan kulit?

Stroberi mengandung vitamin C. Salah satu jenisnya adalah sodium ascorbyl phosphate (SAP) yang tergolong lembut. Kandungan ini dapat mencerahkan kulit, wajah, dan melawan radikal bebas.

Jerawat

Vitamin C dikenal akan kualitas antiperadangannya. Ada kemungkinan stroberi dapat membantu mengurangi peradangan yang terkait dengan jerawat.

Senyawa anthocynain dalam stroberi berkontribusi memberi warna cerah. Ini memberikan banyak manfaat, termasuk meningkatkan profil lipid darah Anda dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Stroberi juga mengandung banyak antioksidan fenolik yang dapat membantu mencegah jenis kanker tertentu. Selain itu, membantu memodifikasi pencernaan sukrosa tubuh Anda yang dapat membantu mencegah diabetes tipe 2.

Tentu saja, untuk menikmati manfaat ini Anda harus benar-benar mengonsumsi stroberi segar.

Masker wajah stroberi

Sebagian orang lebih suka mengambil sebotol stroberi dari lemari es untuk membuat masker wajah. Biasanya dengan menumbuk stroberi dan mencampurnya dengan yoghurt atau madu. Beberapa orang mungkin lebih suka mencampur susu atau krim. Pastikan untuk membilas secara menyeluruh setelah Anda menerapkan masker Anda.

Jus stoberi

Jus stroberi. (hersheyland).*

Vitamin C, antioksidan, dan serat, apa yang tidak disukai? Anda dapat menuai semua manfaat ini dengan meneguk segelas jus stroberi.

Masukkan stroberi segar, sedikit gula, dan sedikit jus lemon atau jeruk nipis ke dalam blender dan buat sendiri.

Lulur stroberi

Dengan mencampur beberapa stoberi tumbuk dan sedikit gula, Anda dapat membuat scrub wajah yang cukup bagus. *

 

Silakan baca: Top 9 Manfaat Mengkonsumsi Semangka

Silakan baca: Luar Biasa, Ini 8 Manfaat Jus Jambu Biji

 

Sumber: healthline.com