BandungKlik – Rendang sebagai kuliner khas Sumatera Barat sudah sohor di Indonesia bahkan dunia dan menjadi menu andalan rumah makan Minang di Nusantara. Namun jika ingin puas lagi menikmati rendang, cobalah datang ke Kampung Rendang di Kota Payakumbuh.

Di Kampung Rendang Payakumbuh, Anda bisa menikmati aneka jenis rendang. Mulai dari rendang berbahan daging sapi maupun berbahan telur (rendang telur).

“Kampung Rendang” ini memang dibuat sebagai salah satu pusat kuliner di Kota Payakumbuh. Sehingga dapat menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Lokasi Kota Payakumbuh berada tak jauh dengan Kota Bukittinggi, hanya berjarak 27 kilometer. Perjalanan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit berkendara.

Rute perjalanan itu pun terasa singkat dan menyenangkan saat berkunjung ke Sumatera Barat. Usai mengelilingi Kota Wisata Bukittinggi lalu ke Kota Payakumbuh menikmati kuliner khasnya, yaitu rendang.

Selain sebagai sentra masakan rendang, aktivitas di Kota Payakumbuh memang identik dengan penjualan aneka macam kuliner, terutama pada malam hari. Tepatnya di jalan utama Soekarno-Hatta.

Silakan baca: 15 Destinasi Wisata Kuliner Berbagai Kota di Indonesia

Di sepanjang jalan yang menjadi jalur perlintasan Pekanbaru, Riau ke Kota Bukittinggi ini, akan tampak tenda-tenda yang berjualan ragam jenis makanan dan minuman panas atau dingin.

Sehingga tak heran bila banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Payakumbuh untuk menikmati kuliner pada malam harinya. Sebab, ada banyak ragam kuliner yang menjadi andalan daerah tersebut yang bisa dicicipi selain rendang.*

 

 

Sumber & Foto: sumbartravel