Lima Pantai Memesona di Garut “Zwitsers van Java”

pantai memesona di garut
Pantai Santolo. (Opik).*

 

BandungKlik – Kabupaten Garut yang dikenal dengan julukan Zwitsers van Java punya pesisir dengan garis pantai sepanjang 80 kilometer. Tak hanya Pantai Santolo, Rancabuaya dan Sayang Heulang yang indah dan memesona yang terhampar di Garut selatan.

Masih banyak pantai lain yang tak kalah menawan di Kota Dodol. Apa saja? Berikut BandungKlik sajikan untuk Anda.

1. Pantai Cicalobak

(disparbud.jabarprov.go.id).*

Pesisir yang indah dan alami ini masih belum terjamah banyak orang. Masuk wilayah Kecamatan Mekarmukti, Pantai Cicalobak terhampar di tepi jalur Trans Jabar Selatan, jalur di antara Pameungpeuk dan Rancabuaya. Panorama eksotik berhiaskan bebatuan dan debur ombak yang tenang menjadi sajian yang mengesankan.

2. Pantai Cijayana

(205m4d1.blogspot).*

Ciri khas pantai Kecamatan Mekarmukti ini adalah material tanahnya berupa pasir halus dengan warna alami putih kecokelatan. Pantai Cijayana terhampar dengan luas total kawasannya mencapai 9 hektare. Dengan panorama yang menawan, pantai ini mencapai panjang 2.000 meter dan lebar tepinya sekitar 200 meter. Di tepi pantai, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti fotografi, memancing atau sekadar bermain pasir. Di sekitar pesisir ada danau mungil yang cantik.

3. Pantai Gunung Geder

(visitgarut.garutkab.go.id).*

Terletak di Kecamatan Cikelet, pasir di Pantai Gunung Geder putih kecokelatan. Pesisir demikian terlihat eksotik berdampingan dengan warna birunya air laut yang terhampar sejauh mata memandang. Selain pantai, wisatawan juga bisa menikmati pesona bukit dan sungai. Jika naik ke atas bukit, wisatawan dapat melihat pemandangan persawahan tak jauh dari bibir pantai.

Klik halaman berikutnya >> Pantai Karang Paranje