BandungKlik – Setiap daerah pasti punya oleh-oleh khas yang beragam, salah satunya Kota Depok, Jawa Barat. Apa saja buah tangan yang bisa dibawa pulang sehabis melancong di kota ini? Yuk, simak lima oleh-oleh khas Depok yang sedap dan kekinian.

1. Belimbing Dewa

Sebagai daerah penghasil belimbing yang melimpah, Depok mendapat julukan Kota Belimbing. Jenis belimbing yang banyak dijumpai di kota ini adalah belimbing dewa yang ukurannya lebih besar ketimbang belimbing lainnya. Buah “bintang” ini bisa ditemukan di pasar tradisional atau para pedagang yang membuka lapak di tepi jalan.

2. Jus Rumput Laut

Selain jus belimbing, Depok juga memiliki jus rumput laut yang banyak digemari masyarakat. Jus rumput laut punya rasa manis yang menyegarkan terutama jika diminum dalam keadaan dingin. Selain menyegarkan, jus ini banyak disukai karena punya beberapa khasiat untuk tubuh, salah satunya menambah kadar antioksidan.

3. Jus Lidah Buaya

Lidah buaya terbilang sebagai tanaman yang banyak dibudidayakan di Kota Depok. Tanaman bernama Latin Aloe vera tersebut memiliki banyak manfaat kesehatan dan cocok diolah menjadi jus yang menyegarkan. Tak hanya enak dikonsumsi, jus berkhasiat ini bisa menjaga kesehatan tubuh, mencegah sembelit hingga menjaga kecantikan kulit. Rasa jus lidah buaya ini segar, manis, dan agak pahit.

4. PeChoc

Oleh-oleh kekinian dari Depok ini terdiri dari tempe dan cokelat. Ya, PeChoc hadir dari inovasi para pelaku UMKM yang mengembangkan varian rasa keripik tempe. Pastinya varian baru ini adalah kombinasi tempe dengan cokelat sehingga menjadi kudapan yang luar biasa. Selain itu, cita rasa yang dimilki PeChoc terbilang unik, yaitu memadukan manisnya cokelat dengan gurihnya tempe.

5. Biskuit Temma

Biskuit ini merupakan akronim dari tepung tempe dan kurma. Sesuai namanya, camilan ini terdiri dari bahan tepung kedelai dan kurma. Oleh-oleh ini menyehatkan karena kedelai banyak mengandung zat antoksidan dan protein serta kurma yang kaya vitamin A, vitamin C, zat besi, dan kalsium. Oleh karena itu, Biskuit Temma dapat dijadikan penambah energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari. *

Silakan baca:

Yummy! Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandung

Galendo, Oleh-Oleh Khas Ciamis, Jawa Barat