BandungKlik – Merek kacamata hitam populer berikut ini pernah dipakai para pesohor dunia. Kacamata hitam sudah menjadi bagian dari gaya hidup di tengah masyarakat. Terlebih, di dunia panggung hiburan yang glamor dan olahraga. James Bond adalah salah satu karakter populer yang sering kali mengenakan kacamata hitam dalam aksinya.

1. Ray-Ban

Tak mengherankan jika Ray-Ban menjadi pilihan teratas untuk kacamata hitam terbaik di dunia. Bagaimana pun, kualitas tinggi yang ditampilkan lebih dari 80 tahun adalah buktinya. Produk yang awalnya dirancang untuk penerbang di lingkungan militer menjadi “publik” sejak 1937.

Saat ini, kacamata hitam Wayfarer yang ikonik termasuk salah satu aksesori mode paling terkenal seantero jagat. Produk tersebut telah dikenakan oleh para tokoh yang sama-sama melegenda. Mereka antara lain Muhammad Ali, John F. Kennedy, Bob Dylan, dan Michael Jackson.

2. Oakley

Popularitas kacamata hitam juga ternyata ada pada Oakley. Sejak memperkenalkannya untuk pertama kali—model Factory Pilot Eyeshades—pada dunia internasional, merek ini mulai melambung namanya.

Para atlet kebanyakan memilihnya untuk beraktivitas di dalam maupun luar ruangan. Nuansa sporty menjadi ciri khasnya sekaligus membedakan dari pesaing. Atlet triatlon olimpiade Amerika Gwen Jorgensen telah menemukan kontras yang lebih tajam antara bola dan langit saat mengenakan kacamata ini. Begitupun dengan pemain bola voli olimpiade Kerri Walsh.

3. Tom Ford

Sejak didirikan pada 2005, merek Tom Ford telah menjadi populer dan ikonik di industri mode. Dengan perlindungan UV 100% dan bingkai ramping membuat pemakainya tampil penuh gaya. Desain terkenalnya antara lain model penerbang, mata kucing, dan wraparound.

Koleksi kacamata hitam Tom Ford juga mencakup bingkai elegan yang menginginkan pemakainya tampil VIP yang menyeluruh. Ini adalah gaya yang sama yang dikenakan oleh “James Bond” Daniel Craig dalam film Spectre.

4. Persol

Merek kacamata hitam populer lainnya di kancah internasional adalah Persol yang memulai debutnya pada 1917 di Turin, Italia. Persol memperkenalkan lensa kuning-cokelat ciri khasnya pada 1920. Namun, popularitasnya meroket setelah 50 tahun ketika dikenakan pesohor Steve MaQueen.

Persol 714 yang dikenakannya dalam film The Thomas Crown Affair (1968) menjadi paling sohor dari berbagai gaya jenama.

5. Randolph

Randolph adalah jenama kacamata hitam mewah yang menawarkan produk yang tahan lama di pasaran. Perusahaan menjaminnya dengan produk unggulan dan klaim kualitas yang didukung pelanggan setia. Salah satunya Pemerintah Amerika Serikat yang telah membekali pilotnya dengan kacamata ini selama beberapa dekade.

Selain militer, banyak selebriti Hollywood yang mengenakannya dalam kehidupan sehari-hari. Sebut saja Tom Cruise, Johnny Depp, dan Amy Adams.

Nah, itulah lima dari sekian banyak merek kacamata hitam terkenal di dunia yang pernah dipakai para pesohor. *

Silakan baca: 

Jam Tangan Mewah Pemain Bintang Liverpool, Harganya?

Top 10 Fashion Brands Prancis, yang Mana Favorit Anda?