BandungKlik – Tanaman hias selalu meningkatkan keindahan ruangan dan menambah kenyamanan bagi siapa pun yang ada di ruangan tersebut. Terlebih, tanaman hias yang punya keunikan, bahkan langka.

Eksterior rumah juga bisa menjadi lebih hidup ketika tanaman “dilibatkan” untuk dekorasinya. Berikut ini beberapa tanaman hias cantik yang bisa menambah koleksi dan tentunya keindahan rumah kita.

1. Silver nerve

Tanaman silver nerve dikenal sebagai tanaman hias hijau terbaik dengan daun hijau tua yang berurat halus. Yang menjadi titik fokus adalah warna urat ini dapat bervariasi dari putih, perak hingga hijau, merah muda, dan banyak lagi. Daun silver nerve cukup besar dan megah yang bakal menarik perhatian.

2. Fiber optic grass

Meski terlihat seperti rumput, pada dasarnya tanaman fiber optic grass termasuk dalam keluarga alang-alang. Tanaman ini mekar sepanjang tahun di daerah beriklim hangat. Ujung bilah tanaman ini cukup panjang dan ramping dihiasi dengan kepala bunga kecil yang mirip dengan lampu serat optik.

3. String of pearls

String of pearls merupakan tanaman dengan sulur halus dari semacam manik-manik bulat. Jika Anda mencari tanaman hias terbaik, ini bisa jadi masuk daftar karena tampilannya yang indah di keranjang gantung. Selain indah, tanaman ini tahan kekeringan dan dapat tumbuh beberapa meter dari tepi tanaman.

4. Peace lily

Ini merupakan tanaman berbunga besar yang bisa menjadi hadiah besar untuk orang-orang yang dicintai. Lily termasuk salah satu tanaman hias yang memiliki daun kokoh dan mengilap dengan bunga puth flamboyan berbentuk arum. Kelebihan lainnya banyak disukai karena punya sifat pemurni udara.

5. Chinese money

Cihinese money punya daun berbentuk koin bulat dan batang tegak. Ini merupakan tanaman yang berani tampak memukau dalam pot pendek. Secara umum, tanaman ini dapat tumbuh baik di bawah cahaya matahari tidak langsung.*

Silakan baca:

Bonsai, Pohon Mungil nan Estetik dan Banyak Diminati

Foto-foto: floweraura.com