Lima Fakta James Bond yang Jarang Diketahui Penggemar

fakta james bond 007
James Bond. (screenrant).*

 

James Bond telah menjadi agen rahasia sejak misi pertamanya pada 1960-an. Namun, masih banyak tentang agen 007 yang jarang diketahui penggemarnya.

 

BandungKlik – Bukan rahasia lagi, James Bond adalah salah satu agen rahasia paling legendaris di semua fiksi. Akan tetapi, irisan-irisan informasi ini memberi penjelasan sederhana tentangnya hingga fakta yang jarang diketahui orang banyak. Semuanya berakar dari buku Ian Fleming sebagaimana dikutip dari Screenrant.

5

Dia orang Skotlandia berkat Sean Connery

Sudah jelas, James Bond adalah ikon Inggris. Namun, keturunan sebenarnya adalah orang Skotlandia. Hal ini menonjol dan terlihat dalam film seperti Skyfall yang memperlihatkan Bond mengunjungi rumah lamanya di Skotlandia.

Ian Fleming menambahkan keturunan Skotlandia itu mengikuti kesuksesan Dr. No yang dibintangi Sean Connery. Tentu saja, Sean Connery adalah orang Skotlandia. Secara khusus, Fleming menambahkan detail Skotlandia dalam  buku 007 You Only Live Twice.

4

Penggemar menjadikan Walther PPK sebagai senjata khasnya

Sejak film pertamanya, Bond dilengkapi dengan Walther PPK modifikasi klasiknya. Mulanya, ia adalah pengguna Beretta 418 dari buku Casino Royale hingga From Russia With Love. Lalu, Bond mengganti senjatanya menjadi Walther dalam film Dr. No. Penyebabnya, Fleming dihubungi oleh penggemar sekaligus penggemar senjata Geoffrey Boothroyd yang mengkritik pilihan pistol sang agen.

Secara khusus, Boothroyd mempermasalahkan jenis peluru Beretta yang terbatas, sedangkan Walther menggunakan kaliber yang lebih universal. Dengan demikian, pelurunya dapat dijumpai di mana saja di dunia yang sesuai dengan penjelajahan Bond. Fleming berterima kasih dan mengikuti sarannya.

Silakan baca: Sutradara “No Time To Die” Bahas Pengganti Daniel Craig

Klik halaman berikutnya