Lima Destinasi Wisata Bersertifikat CHSE di Pangandaran

destinasi wisata pangandaran
Pangandaran Sunset. (Irwan Akhmad/ BandungKlik).*

 

BandungKlik – Kabupaten Pangandaran tercatat sebagai salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang masuk kategori PPKM Level 1 saat ini. Meski begitu, wisatawan yang hendak berkunjung ke Pangandaran tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat Covid-19.

Berwisata yang aman dan nyaman menjadi dua hal yang harus diprioritaskan saat mengunjungi destinasi wisata di mana pun. Terlebih, destinasi wisata yang sudah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

Berikut ini BandungKlik sajikan lima destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran yang sudah bersertifikat CHSE. Apa saja?

1. Pantai Pangandaran

Inilah salah satu destinasi wisata favorit di Pangandaran. Pantai yang indah menawan tersebut selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pasir putih, ombak yang tenang, dan panorama matahari terbenam yang spektakuler selalu mengundang wisatawan datang. Selain bermain di pesisir, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas lain seperti berperahu dan snorkeling. Olahan dan hidangan laut tersedia di banyak kedai dan restoran di sana.

Silakan baca:

Spot Selancar Favorit di Pantai Pangandaran

Pantai Batu Hiu, Antara Legenda dan Tanah Lot

Gua Parat, Situs Keramat di Cagar Alam Pangandaran

2. Green Canyon

Masyarakat setempat menyebut Green Canyon dengan nama Cukang Taneuh. Artinya, jembatan tanah yang terbentuk secara alami sehingga menghubungkan kedua tebing sungai. Berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Green Canyon menawarkan beragam aktivitas wisata mulai dari berperahu hingga body rafting.

(dok. guha bau).*

Klik halaman berikutnya >>