Lima Destinasi Wisata Alam Favorit di Kuningan

destinasi wisata kuningan
Curug Putri Palutungan di Kabupaten Kuningan. (dok. bijb.co.id).*

 

Kabupaten Kuningan memiliki banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan sekaligus favorit wisatawan.

 

BandungKlik – Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat, Kuningan memang dikaruniai bentang alam yang memukau. Beberapa destinasi di antaranya terbilang eksotis, tersembunyi dan masih “perawan.”

Namun, destinasi wisata berikut ini telah menjadi tempat favorit wisatawan kala tamasya ke Kota Kuda. Tak hanya air terjun yang cantik, tetapi juga perbukitan dan wisata alam yang Instagenik yang layak dikunjungi. Apa saja?

1. Talaga Remis

Danau atau telaga ini punya luas mencapai 3,25 hektare. Telaga Remis menawarkan suasana ketenangan berbalut keindahan yang natural. Terletak di Desa Kaduela Kecamatan Mandirancan, destinasi menyejukkan ini menyediakan berbagai wahana rekreasi bagi keluarga. Misalnya, wahana sepeda air untuk berkeliling telaga.

2. Curug Landung

Terletak di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Curug Landung dikenal karena keeksotisannya. Air terjun yang terletak di kaki Gunung Ciremai ini sungguh memanjakan mata dan bikin betah. Memang tak terlalu tinggi, air terjun ini memiliki ketinggian sekira 30 meter. Namun, di Kabupaten Kuningan termasuk salah satu air terjun yang tinggi. Berfoto yang Instagramble di destinasi wisata alam ini, mengapa tidak?

3. Bukit Panembongan

Bukit tempat memandang panorama ini diberi nama Bukit Panembongan. Sesuai namanya, bukit ini menawarkan udara sejuk dengan panorama yang memanjakan mata dari ketinggian. Selain menyediakan spot foto yang Instagramable, destinasi wisata ini juga menawarkan fasilitas berkemah dan wahana rekreasi flying fox.

Silakan baca: Bertemu Ikan Dewa di Kolam Cigugur Kuningan

Klik halaman berikutnya