BandungKlik – Ada banyak aplikasi editor foto gratis yang bisa digunakan untuk mengedit foto khususnya di smartphone. Kehadiran aplikasi-aplikasi tersebut cukup memberi kemudahan kepada penggunanya, terutama mereka yang hendak mengunggah konten di media sosial.

Tak hanya bagi pengguna awam, aplikasi-aplikasi edit foto juga banyak digunakan oleh profesional termasuk aplikasi premiumnya.

Berikut ini lima rekomendasi aplikasi edit foto terbaik dan sedang tren.

1. PicsArt

Aplikasi editor foto ini termasuk salah satu yang terbaik karena tampilannya yang menarik dan mudah digunakan. Di Google Play, PicsArt memiliki rate skor 4.1 dan saat ini lebih dari satu juta pengguna. Selain yang gratis, aplikasi ini juga menyediakan untuk pengguna premium.

2. Snapseed

Dengan rate 4.4 bintang di Google Play, Snapseed termasuk aplikasi edit foto yang paling populer dan relatif mudah digunakan. Tools yang tersedia di dalamnya seakan tak ada habisnya, mulai dari brushes, filters, dan masih banyak lagi.

3. Canva

Bagi content creator aplikasi ini tak asing karena efisiensi dan efektivitas penggunaannya. Canva punya keunggulan bisa membuat desain logo yang cocok dan dibutuhkan oleh kita. Dilihat di Google Play, skor atau rate aplikasi ini 4.7.

4. Lightroom

Ini adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang bisa Anda gunakan. Lightroom, dengan skor 4.5 di Google Play menyajikan banyak tools, mulai dari color adjusment hingga filters. Buat pemula atau pengguna awam, aplikasi ini menyediakan tutorial yang mudah dipahami dalam penggunaannya.

5. Pixlr

Aplikasi edit foto Pixlr bisa membantu mengedit foto dengan pilihan efek, filter, dan adjustment tools yang tersedia. Pengguna bisa memberikan borders dan stiker lucu serta bisa membuat foto tampak lebih estetis. Di Google Play rate aplikasi ini 4.3. *

Silakan baca:

Ini 12 Gadget Google Terbaik untuk Kemudahan Anda