BandungKlik – Terletak di semenanjung kecil di Jazirah Arab, Qatar termasuk negara yang memiliki banyak tempat hiburan dan ikon kota yang menarik. Tak hanya wisata gurun dan panorama tepi pantai yang indah, tetapi juga wisata perkotaan hingga edukasi.

Pada momentum Piala Dunia 2022, negara beribu kota Doha bakal menjadi sorotan insan sepak bola dunia sehingga dipastikan semakin ramai. Berikut 10 tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi saat melancong ke negeri ini.

1. The Pearl Qatar

Ini adalah pulau buatan yang terletak di lepas pantai West Bay District yang begitu prestisius di Doha. Pulau yang memanjakan mata ini menampilkan marina bergaya Mediterania hingga memperkenalkan pengalaman berbelanja mewah. Pulau ini dikenal juga sebagai rumah bagi tempat makan modern, mulai dari es krim, butik premium hingga alun-alun yang ramah pejalan kaki.

2. Pepustakaan Nasional Qatar

Bangunan perpustakaan indah ini dirancang oleh Rem Koolhaas. Eksterior perpustakaan yang berbentuk berlian mengutamakan cahaya dan visibilitas. Rak-rak buku didesain sebagai bagian integral dari bangunan dan menyatu dengan arsitektur. Teknologi inovatif terintegrasi dengan baik di seluruh gedung sehingga aksesibilitas dan efisiensi.

3. Souq Waqif

Dibangun di lokasi pasar berusia sekitar seabad di Doha, di tepi Musheireb Wadi, Souq Waqif adalah tempat yang wajib dikunjungi. Tempat belanja tradisional ini menawarkan beragam barang termasuk oleh-oleh khas dengan harga terjangkau. Lorong-lorong berliku Souq Waqif menyajikan nuansa kehidupan tradisional yang mengesankan.

Klik halaman berikutnya >>> Falcon Souq