BandungKlik – Entitas Great People (GP) – C59 bersama Chef Bunga Safari menggelar Latbar (Latihan Bareng) Jelly Art. Bertempat di Coffee 59, Jl. Merak No. 2, Kota Bandung, pada Selasa, 17 Januari 2023.

Dalam kesempatan tersebut Chef Bunga Safari menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan entitas GP-C59.

“Di antaranya dimotori oleh Agus Irvshoes yang saya kenal juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah UMKM Naik Kelas Jawa Barat. Ada 25 peserta Latihan Bareng hari ini merancang atau berketerampilan Jelly Art,” tutur Bunga.

Kepada redaksi, chef yang selama ini dikenal sebagai pengajar berpengalalam di bidang kuliner, serta tergabung pada Indonesian Chef Association (ICA) mengungkapkan rasa gembiranya. Kegembiraannya itu atas antusias yang tinggi dari para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Jelly Art
Latbar Jelly Art di Coffee 59. (Foto: Harri Safiari)

“Tampak tadi para ibu-ibu, dan satu pria yang memiliki latar belakang pendidikan beragam, hanya dalam tempo singkat mampu berkreasi dalam Jelly Art. Bila ditekuni serius, dipastikan ada cuan yang berarti,” sambungnya.

Silakan baca: Kolaborasi Great People-C59 dengan Bandung Flawless Community Gelar Pelatihan Rias Pengantin

“Jelly Art ini sekitar 10 tahun lalu datang dari Amerika Latin. Jadi dengan mengusai hari ini besok lusa karyanya bisa ditawarkan mulai ke anak-anak sekolah, hingga menjual secara professional,” tambah Bunga.

Nilai Plus dari Latbar 

Salah satu peserta dalam Larbar kali ini, Elky Pebrian asal dari Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, mengaku mendapat pencerahan dengan kegiatan pelatihan ini.

”Pulang dari sini, saya yang sehari-hari bergiat sebagai petani milenial berbasis ikan lele di Padalarang, mendapat pencerahan. Jelly art ini akan saya kembangkan secara ekonomi,” tutur satu-satunya peserta laki-laki pada Latbar tersebut.

Hal senada juga datang dari Nisa, peserta Latbar asal Kadungora Garut yang dibimbing oleh Chef Bunga Safari beserta timnya yang kompak. Ia menyatakan sangat gembira bisa ikut pada pelatihan yang sangat berguna ini.

Jelly Art
Foto bersama Chef Bunga, Agus Irvshoes, dan para peserta Latbar Jelly Art. (BandungKlik/Rivansyah Dunda)

”Bahan-bahan untuk berkreasi seni jelly ini semua ada di sekitar kita dan harganya terjangkau. Ternyata apabila kita bisa kreatif, nantinya punya nilai tambah yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Agus Irvshoes di sela-sela memonitor kegiatan tersebut, berharap dengan pelatihan ini akan meningkatkan banyak hal dalam kehidupan sehari-hari.

Silakan baca: Rekomendasi Toko Kue Oleh-oleh Bandung

“Bagi yang serius ingin memberdayakan diri melalui jelly art ini, jangan ragu dari kegiatan ini kita bisa meningkatkan cuan. Insya Alloh pasti bisa, karena penggemarnya di pasaran cukup menggiurkan,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam dua hari ke depan di Jl. Merak No. 2 ini akan diadakan pelatihan lainnya. Salah satunya Pelatihan Inovasi Olahan Rumput Laut bersama Dr. Purwanti Pahrurodji secara free of charge.*