Kota Bogor Kini Punya Gedung Creative Center

creative center bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Gedung Creative Center di Kota Bogor, Selasa 25 Mei 2021. (@disparbudjabar).*

 

BandungKlik – Kota Bogor kini punya Gedung Creative Center yang bakal menjadi wadah kreativitas anak muda. Gedung tersebut dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan diresmikan Gubernur Ridwan Kamil pada Selasa 25 Mei 2021.

Kehadiran Gedung Creative Center sebagai satu upaya memicu kreativitas para pemuda dengan melahirkan karya dan usaha kreatif. Kreativitas tersebut untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dari sektor ekonomi kreatif di Kota Hujan.

Gedung Creative Center memiliki fasilitas dan sarana bagi komunitas pemuda untuk berkreasi. Selain ruang galeri dan seni rupa, ada juga auditorium, ruang fotografi, ruang digital komunitas musik hingga komunitas penerbit.

Dalam pengembangan dan pengelolaannya, gedung tersebut tidak sepenuhnya dikelola Pemerintah Kota Bogor. Nantinya pengelolaannya berkolaborasi dengan komunitas pemuda kreatif untuk bersama-sama mengembangkan kreativitas.

Kehadiran Gedung Creative Center menjadi bukti bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bogor berkomitmen memberdayakan para pemuda untuk menumbuhkan kreativitas.

Gedung Creative Center di Kota Bogor.

Kadisparbud Jabar Dedi Taufik mengatakan, Gedung Creative Center tak hanya untuk warga Bogor. Warga dari luar Bogor juga dipersilakan untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh generasi muda. Tidak hanya yang dari Kota Bogor tetapi juga dari Kabupaten Bogor, Depok, Cianjur, dan Sukabumi. Ini harus dimanfaatkan supaya tetap ada kegiatan di sini,” ujar Dedi, dikutip dari akun Instagram @disparbudjabar, Jumat (28/5/2021).

Harapan yang sama juga disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberi kata sambutan  peresmian gedung tersebut.

“Saya titip ke anak-anak muda, jadikan gedung ini ramai tapi dari sisi positif. Kalau bisa pagi ramai, siang ramai, sore ramai, malam ramai. Selalu diisi kegiatan-kegiatan produktif dan positif. Nanti kita tinggal panen hasilnya,” ujar Ridwan.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut baik kehadiran gedung tersebut. “Gedung Creative Center ini adalah salah satu manifestasi bagaimana upaya untuk mempersiapkan generasi sekarang dan mendatang,” ujarnya. *

Silakan baca: Jalan-jalan di Kampung Wisata Kreatif Braga