BandungKlikKota Bandung dan Kota Yogyakarta siap menggeliatkan kembali minat belanja dan wisata di antara kedua kota ini. Pernyataan tersebut terangkum dalam acara “Travel Dialog dan Table Top Paket Wisata Kota Bandung 2021”.

Acara yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung tersebut, berlangsung di Hotel Aveta Malioboro, Kota Yogyakarta, pada Rabu, 16 Juni 2021. Diisi dengan sesi Travel Dialog dan Table Top Paket Wisata Kota Bandung.

Pembukaan acara turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, pelaku bisnis pariwisata Kota Yogyakarta, BP2KY (Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta), Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung,  ASITA Kota Bandung serta  ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies) DI Yogyakarta.

Kegiatan travel dialog dan table top ini mempertemukan pelaku bisnis pariwisata di Kota Yogyakarta dan dari Kota Bandung. Tentunya untuk dapat berdiskusi terkait kerja sama yang dapat dilakukan. Travel dialog di sesi diskusi dan tanya jawab dilakukan bersama Arief Bonafianto dari Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung. Lalu ditutup dengan acara Table Top Paket Wisata Kota Bandung 2021.

Acara pun diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dibuktikan dengan pendataan GeNose di awal registrasi untuk semua peserta maupun tamu undangan. Ada sekitar 40 pelaku bisnis pariwisata dari Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko, berpesan agar giat pariwisata di Kota Bandung dengan Kota Yogyakarta dapat meningkatkan minat belanja dan wisata.

Silakan baca: Kampung Wisata Kreatif Cigadung, Destinasi Wisata Lengkap di Bandung

“Harapan kami setelah diadakan acara travel dialog dan table top ini mampu memajukan kembali giat pariwisata antara Kota Bandung dan Kota Yogyakarta,” ucap Wahyu dikutip dari laman pariwisata.jogjakota.go.id.

Usai acara, perwakilan Disbudpar Kota Bandung, Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung, dan ASITA Kota Bandung  mengunjungi Heha Ocean View.*