Kepri Kembali Buka Kunjungan Wisman April Mendatang

Kepri buka kunjungan wisman
Kawasan Nongsa Point Marina, Batam. (dok. nongsapointmarina.com)

 

BandungKlik – Dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi, Pemerintah Provinsi Kepri berencana akan kembali menerima kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Kepri, Senin (15/3/21) lalu.

“Insyaallah, dua kawasan pariwisata di Provinsi Kepri akan dibuka mulai 21 April mendatang,” ujar Ansar, dikutip dari laman kepriprov.go.id.

Dua kawasan Pariwisata Kepri yang disebutkan Ansar, yaitu kawasan wisata terpadu Lagoi Bay di Bintan dan Nongsa Point Marina Batam akan mulai menerima kunjungan wisatawan, terutama wisman.

Lagoi Bay di Kabupaten Bintan sendiri merupakan kawasan wisata terpadu dengan luas area mencapai 23.000 Ha. Selain keindahan Pantai Lagoi, di sana juga terdapat sejumlah hotel dan resort.

Diantaranya Nirwana Resort Hotel, Indra Maya Villa, Mayang Sari, Banyu Biru, Nirwana Beach Club, Banyan Tree, Angsana, Club Med, Bintan Lagoon, Lagoi Plaza, Swiss Bell Hotel, dan The Shancaya Hotel.

Sementara Nongsa Point Marina (NPM), merupakan kawasan wisata terpadu di Kota Batam yang dijadikan sebagai “pintu gerbang” ke Kepri.

NPM juga memiliki panorama alam pantai yang indah dan lokasi yang strategis karena berdekatan dengan Singapura. Wisatawan bisa menikmati beragam aktivitas, seperti berlayar, memancing, menyelam, snorkeling, dan lompat pulau.

Terkait rencana di atas, lanjut Ansar, pemerintah akan memulai dengan vaksinasi kepada seluruh pelaku pariwisata di daerah tersebut mulai akhir pekan depan.

Silakan baca:

Rekomendasi Hotel Terbaik Bagi Backpacker di Bintan

Pariwisata Kepulauan Riau Siapkan 226 Event Tahun 2021

“Tak hanya persiapan vaksinasi, kedua kawasan pariwisata tersebut juga akan meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Menyiapkan perangkat swab PCR dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 lainnya,” terangnya.

Ansar juga berharap dengan bergeraknya sektor pariwisata ini akan mengembalikan Kepri menjadi daerah tujuan wisata dan memulihkan ekonomi Kepri.*