Kenapa Cappadocia? Ini Wisata Balon Udara di Indonesia

cappadocia balon udara
*

 

BandungKlik – Nama Cappadocia atau Kapadokia mendadak viral di media sosial baru-baru ini. Destinasi wisata di Turki itu disebut-sebut dalam serial “Layangan Putus” yang tengah naik daun.

“Cappadocia it’s my dream, Mas!” Begitu sepenggal dialognya yang jadi topik perbincangan. Cappadocia menawarkan pengalaman indah, yakni wisata balon udara sembari menikmati panorama yang memesona.

Tak hanya di Cappadocia, sebetulnya wisata balon udara juga ada di Indonesia. Panorama yang ditawarkan di lokasi juga tak kalah indah dan menarik. Di mana saja?

Sari Ater, Kabupaten Subang

Kawasan wisata Sari Ater tak hanya terkenal akan pemandian air panas alaminya. Fasilitas terbaru yang ditawarkan adalah balon udara. Naik balon udara di lokasi ini menyajikan pemandangan indah Tangkuban Parahu dari angkasa dan panorama hijau yang memanjakan mata.

Penerbangan balon udara dijadwalkan sekira pukul 6.00 – 8.00 dan 16.00 – 18.00 WIB, tergantung kondisi cuaca. Sekali mengangkasa dapat memuat empat penumpang hingga mencapai ketinggian 40 meter dengan durasi 15 menit.

Tanah Gajah, Bali

Wisata balon udara di Pulau Dewata berada di resor hotel bintang bernama Tanah Gajah di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Pemandangan Ubud dengan hamparan sawah dan alam hijau yang eksotis makin indah dilihat dari angkasa. Durasi terbang balon udara di lokasi ini antara 7 hingga 10 menit.

Lebih dari 50 meter ketinggian yang dicapai wahana. Bila ingin terbang, wisatawan dapat memesannya mulai pukul 6.30 – 17.30 WITA. Biaya tarifnya mulai dari Rp2 juta per orang.

Taman Nasional Bromo Tengger – Semeru, Jawa Timur

Ingin melihat pesona Bromo dari ketinggian? Naik balon udara adalah jawabannya. Ini merupakan wahana yang terbilang anyar. Panorama yang ditampilkannya antara lain Gunung Batok dan Gunung Semeru. Seperti di Ciater dan Tanah Gajah, wisata balon udara di kawasan ini bisa terbang setiap hari dengan tarif Rp250 – Rp815 ribu per orang.

The Lodge, Maribaya

Meskipun tidak untuk mengangkasa alias tidak terbang, tetapi menikmati pemandangan sekitar Maribaya dari atas balon udara setinggi 6 meter demikian indah dan memesona. Balon udara The Lodge Maribaya di Kabupaten Bandung Barat dibuka setiap hari pukul 9.00 – 17.00. Adapun tarif per orangnya Rp20 ribu.

Bagaimana, siap merealisasikan mimpi Anda? *

 

Silakan baca: 

Menikmati Sunrise dan Keeksotisan Gunung Bromo

Berkuda di Lautan Pasir, Cara Mudah Menuju Kawah Bromo