BandungKlik – Setelah sebelumnya mengadakan Latbar (Latihan Bareng) Jelly Art, Chef Bunga Safari bersama Great People (GP)-C59 mengelar Latbar Kue Kering. Diikuti peserta sebanyak 25 orang dan bertempat di Markas Great People – C59, Jl. Merak No. 2, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/1/2023).

“Hari ini spesial materinya tentang kue kering. Kebetulan, tinggal beberapa minggu lagi jelang perayaan Lebaran. Ibu-ibu yang ikut di latbar ini, katanya selain untuk pengayaan diri sendiri, rata-rata juga sebagai masukan ide bisnis saat Lebaran nanti,” jelas Chef Bunga Safari yang juga tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA).

CEO Great People – C59 Agus Irvshoes yang juga dikenal sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah UMKM Naik Kelas Jawa Barat sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Sudah sedikitnya dua kali kegiatan Latbar seperti ini yang dilaksanakan GP-C59 bersama Chef Bunga. Tentu kami sangat mendukung latbar ini untuk peningkatan skill peserta. Sebelumnya ada Latbar Jelly Art dan sekarang kue kering dengan peserta sebanyak 25 orang,” jelas Agus.

Silakan baca: Latbar Jelly Art di Coffee 59 Bersama Great People – C59 dan Chef Bunga Safari

Dalam pelaksanaan Latbar pembuatan kue ini, Chef Bunga Safari mengajak 25 peserta tersebut untuk praktik langsung membuat adonan dasar 5 jenis kue. Kemudian berlanjut dengan pembuatan 3 jenis nastar.

Tips & Trik Plus Resep
Kue Kering
Peserta sedang praktik membuat kue kering. (BandungKlik/Rivansyah Dunda)

Sementara itu menurut para peserta, di antaranya Emeralda lulusan Sastra Jerman UPI yang tinggal di daerah Cikutra Kota Bandung, dirinya merasa senang mengikuti acara ini.

“Sangat senang apalagi di latbar ini banyak tips, trik, plus resep yang selama ini belum aku punya. Soal bagaimana bikin kue kering yang baik dan benar, enak, juga bakal laku dijual,” ujarnya.

Peserta lainnya Wida dari daerah Tamansari Kota Bandung, merasa terbantu setelah ikut pada Latbar Kue Kering ini. Meskipun dirinya mengaku, sudah cukup lama menggeluti usaha pembuatan kue kering.

“Tetap saja, ada kiat dan ilmu baru terutama dari Chef Bunga Safari dan peserta lain. Kita jadi tambah sahabat dari pertemuan ini,” tutur Wida.

Silakan baca: Pelatihan Olahan Rumput Laut Bersama Purwanti Pahrurodji di Markas GP-C59

Pernyataan itu pun diamini peserta lainnya, seperti Sri Yuliani asal daerah Pasir Kaliki dan Della N asal daerah Lingkar Selatan.*