Kacamata Riben Primadona bagi Traveler

kacamata riben
(dok. businessinsider.com).*

 

BandungKlik – Kacamata riben selalu menjadi primadona bagi para pelancong alias traveler dan pilot. Tak hanya sekadar gaya, menggunakan kacamata yang meneduhkan ini bisa menambah nyaman saat bepergian.

Oleh karena itu, kacamata hitam sering kali menjadi item yang masuk daftar barang yang dibawa saat hendak berwisata. Terlebih, berwisata ke pantai yang biasanya panas dan terik.

Wisatawan mancanegara kebanyakan menggunakan kacamata gelap ini saat berjemur di pantai. Tentu saja untuk membantu meredupkan cahaya matahari atau melindungi mata dari sinar yang menyilaukan.

Akan tetapi, bepergian ke mana pun—tentu bagi yang suka memakai kacamata, penggunaan kacamata hitam memberi kesan tersendiri. Sedari dulu hingga sekarang kacamata ini sudah ngehits khususnya di kalangan penghobi jalan-jalan termasuk generasi milenial.

Sebenarnya, penyebutan kacamata riben bermula dari sebuah merek kacamata Ray-Ban asal Amerika Serikat. Saking populernya, setiap kacamata berwarna gelap disebut riben.

Silakan baca:

Bukan Rolex, Ini 4 Produsen Arloji Mewah Tertua di Dunia

Ada banyak merek dan model kacamata yang bersifat meneduhkan ini. Selain lensa, pilihan trendi dan menarik juga ada pada model bingkai (frame) mulai dari bentuk hingga bahan.

Salah satu model Ray-Ban yang populer adalah Outdoorsman. Tipe kacamata ini punya pengait di tengah-tengah lensanya. Yang khas adalah bagian ujungnya yang melingkar di kuping pemakainya agar tidak mudah lepas.

Model lainnya yang banyak dipakai para pelancong bahkan selebritis adalah Balorama. Tipe kacamata ini juga cocok untuk bersantai dan nampak lebih elegan bagi pemakainya. Batang bingkainya memang lebih tebal tetapi tidak berat saat dipakai.

Bagi yang tidak suka dengan bingkai lensa yang besar dan tebal, pilihannya bisa pada Club Master. Selain elegan saat dipakai, kacamata ini memiliki desain retro sekaligus modifikasi gabungan kacamata era 1950-an dengan 1960-an.

Seiring perkembangan tren mode, kacamata riben hadir juga dengan beragam warna seperti biru atau cokelat. *

Silakan baca:

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah