BandungKlik – Bagi penggemar event musik Java Jazz Festival sudah tak sabaran menunggu beberapa hari lagi untuk menikmati keseruannya. Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 (BNI JJF 2022) ini akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 27-29 Mei 2022 mendatang.

Untuk perhelatan kali ini, BNI JJF 2022 sudah menyiapkan line up yang istimewa. Yuk simak langsung informasi lengkap seputar Java Jazz Festival 2022 berikut ini!

Line Up Java Jazz Festival 2022

Setiap tahunnya, line up Java Jazz Festival tak pernah tanggung-tanggung. Pada tahun ke-17 ini pun, daftar bintang tamunya tak main-main. Para musisi tersebut bukan hanya dari dunia musik jazz, tetapi ada juga musisi dari genre musik turunannya, seperti R&B, soul, funk, dan lainnya.

Untuk “Special Show” Java Jazz Festival 2022 akan tampil PJ Morton yang merupakan musisi pemenang GRAMMY Award untuk kategori Album R&B Terbaik. Jadwal tampil musisi asal Amerika ini pada hari kedua, Jumat, 28 Mei 2022. Tiga musisi lain juga akan memberikan kolaborasi spesial, diantaranya Romantic Echoes, Oslo Ibrahim, dan SUSU.

Fans musisi Kaleb J harus siap-siap terpesona sama kolaborasinya bersama Basboi dan Budi Doremi dalam MLDJAZZPROJECT. Kolaborasi lain akan hadir juga dalam MLDSPOT COLLABORATION, antara lain ada Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, dan Ify Alyssa.

Selain menampilkan musisi lokal, BNI JJF 2022 juga siap menghadirkan beberapa musisi internasional. Antara lain Hablot Brown, Jakob Ogawa, Keyon Harrold, Samm Henshaw, dan masih banyak lagi.

Satu lagi hal penting yang tak pernah terpisahkan dari setiap gelaran Java Jazz Festival, yakni kehadiran tenant ragam makanan dan minuman. BNI JJF 2022 pun akan menggandeng UMKM, khususnya kuliner, untuk berpartisipasi.

Silakan baca: Catat! Ini 50 Event Unggulan Jawa Barat 2022

Sehingga kegiatan ini pun bisa berdampak untuk menggerakan ekonomi maupun membuka lapangan kerja. Dampak itu pun tak hanya akan dirasakan oleh musisi dan pelaku industri event, tetapi juga UMKM lokal.

Jadwal Lengkap Java Jazz Festival 2022

Inilah jadwal lengkap dan terbaru dari Java Jazz Festival 2022. Namun, jadwal ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, ya! Info lengkapnya bisa kunjungi website resmi Java Jazz Festival atau ikuti mereka di Instagram @javajazzfest agar tak ketinggalan informasi terbaru.

Berikut jadwal penampilan musisi Java Jazz Festival 2022!

1. Jumat, 27 Mei 2022

Adhitya Sofyan, Adikara Fardy, Adoria, Andmesh Kamaleng, Bass G Feat. Matthew Sayersz, Emma – Jean Thackray, Endah N Rhesa, Fiersa Besari, Gabe Bondoc, Hablot Brown, Jakob Ogawa, Keyon Harrold, Lomba Sihir, Marcell, RAN, Sivia, Susu, The Bad Plus, Yefta dan Teman Tidur.

2. Sabtu, 28 Mei 2022

PJ Morton, Afgan, Alex Porat, ARTI (Arsy Widianto – Tiara Andini), Aryo Adhianto, Bilal Indrajaya, Candra Darusman Feat. Dira, Sandhy Sondoro, Rifan Kalbuadi, Natasya Elvira, D’Masiv, Danilla, Humania, JAZ, MLDJAZZPROJECT in collaboration with Kaleb J, Basboi, Budi Doremi, MLDSPOT Collaboration With Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, Ify Alyssa, Rizky Febian, Teddy Adhitya, The Good People, The Soulful, Tohpati

3. Minggu, 29 Mei 2022

Bilal Indrajaya, Candra Darusman Feat. Dira, Sandhy Sondoro, Rifan Kalbuadi, Natasya Elvira, Dewa Budjana, Dirty Loops, Dreikids, G-Pluck, Gangga, Gilad Hekselman, Idgitaf, Jarrod Lawson, Kahitna, Kenny Gabriel “The Playground Live Session”, Mikha Angelo, MLDSPOT Collaboration With Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, Ify Alyssa, Nadin Amizah, Oslo Ibrahim, Rendy Pandugo, Romantic Echoes, Samm Henshaw, Yura Yunita

Syarat Nonton Java Jazz Festival 2022

Java Jazz Festival tahun ini merupakan bentuk kolaborasi pihak panitia dengannKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. BNI JJF 2022 pun siap memasuki era baru festival musik secara langsung. Demi kenyamanan dan mencegah penyebaran Covid-19, event ini akan menerapkan protokol kesehatan CHSE yang ketat.

Syaratnya, penonton wajib mengenakan masker KN95, N95, atau dua masker medis. Akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta tes Covid-19 secara acak. Selama berada di venue, penonton juga wajib menjaga jarak dan mencuci tangan secara berkala.

Silakan baca: Kalender Event Bandung 2022 Hadirkan 78 Event

Bagi penonton yang berusia 12-17 tahun harus sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 yang dibuktikan melalui aplikasi PeduliLindungi. Sementara itu, pengunjung dengan usia 18 ke atas harus sudah melakukan vaksinasi primer dosis lengkap dan booster.*

 

 

 

Sumber: indonesia.travel