BandungKlik – Festival Pesona Moyo (FESMO) 2022 merupakan agenda tahunan Nusa Tenggara Barat (NTB). Akan diselenggarakan 23 sampai dengan 25 Juni 2022. Bertempat di Pulau Moyo, Sumbawa.

Fesmo tahun ini akan mengangkat tema “Feel the New Excitement”. Sebagai bentuk rasa suka cita dan kegembiraan yang dirasakan oleh masyarakat Sumbawa saat wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke rumah mereka untuk berwisata. Hal tersebut dicurahkan sepenuhnya ke dalam tema “Feel The New Excitement” yang diangkat pada Festival Pesona Moyo 2022.

Lewat Festival Pesona Moyo 2022, diharapkan kekayaan seni, budaya, dan objek wisata yang Sumbawa miliki bisa lebih terekspos dan kunjungan wisatawan bisa meningkat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai modal bagi pembangunan pariwisata dengan menggali dan meningkatkan aset budaya daerah Sumbawa.

Pulau Moyo sendiri merupakan permata menawan dari Sumbawa yang namanya sudah sohor di telinga para wisatawan lokal maupun mancanegara yang senang wisata alam. Bahkan berbagai artis kondang internasional juga pernah merasakan keindahan Moyo.

Sebut saja Lady Diana, Mick Jagger, Maria Sharapova, dan David Beckham nyatanya sudah pernah mencicipi kenangan manis di Pulau Moyo. Jadi tak salah, jika Pulau Moyo banyak yang menjulukinya “Great Escape” para selebritis dunia.

Silakan baca: Pulau Moyo, Destinasi Liburan Pesohor Dunia

Luas area Pulau Moyo sekitar 350 kilometer persegi yang terletak tepat di utara Pulau Sumbawa, NTB. Di sini menyimpan panorama yang memesona.

Mulai dari pantai yang jernih, pasirnya putih, terumbu karang alami, ikan berwarna-warni yang mudah dijumpai. Hingga keindahan air terjun akan sukses membuat pengunjung jatuh hati dengan Pulau Moyo.

Rangkaian Acara Fesmo 2022

Festival Pesona Moyo (Fesmo) 2022 menjadi ajang branding ideal kekayaan adat maupun wisata Sumbawa. Event yang berlangsung mulai dari tanggal 23 hingga 25 Juni 2022 ini, akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik bagi wisatawan.

Pertama, wisatawan bisa secara langsung menyaksikan bagaimana keindahan laut yang masih terjaga. Serta yang paling istimewa, dapat berinteraksi langsung dengan hiu paus lewat kegiatan perjalanan “Safari Diving Moyo Island” dan Famtrip “Whale Shark” Saleh Bay.

Bagi wisatawan penyuka aktivitas yang level-nya agak ekstrem, kegiatan Festival Pesona Moyo 2022 pun menawarkan tantangan dalam keelokan alam. Melalui acara jelajah Pulau Moyo menggunakan motor trail pada aksi “Trabas Mata Jitu dan Sunset View Amanwama”.

Silakan baca: Maen Jaran, Pacuan Kuda Tradisional Khas Sumbawa

Selanjutnya ada acara Clean Beach, sebagai gerakan nyata akan kesadaran pentingnya untuk menjaga lingkungan sekitar. Wisatawan akan memiliki kesempatan untuk berkontribusi terhadap kebersihan pesisir pantai Pulau Moyo melalui kegiatan Clean Beach ini.*

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel