Jabar International Marathon 2021 Digelar di Pangandaran

Jabar International Marathon 2021
dok. Dispora Jabar

 

BandungKlik – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat (Dispora Jabar) kembali menyelenggarakan “Jabar International Marathon (JIM) 2021”. Event olahraga lari ini, digelar secara hybird karena pandemi Covid-19 belum selesai.

Penyelenggaraan offline race dari event yang didukung oleh bank bjb tersebut berlangsung pada tanggal 21 November 2021. Bertempat di Pantai Barat, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Jabar International Marathon (JIM) 2021 akan menghadirkan 20 atlet elite nasional, terdiri dari 10 putra dan 10 putri. Dengan memperebutkan total hadiah sebesar 46 juta rupiah.

Sementara bagi masyarakat umum bisa mengikuti JIM Virtual Run 2021 secara gratis. Namun dengan catatan, calon peserta telah membayar pajak kendaraan pada tahun 2021.

JIM Virtual Run 2021 menyediakan 4 kategori lomba berdasarkan jarak yang akan ditempuh. Yaitu 5K / 10K / 21K dan 42K. Lomba akan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Semua Finisher dalam ajang lomba lari marathon ini akan mendapatkan medali yang didesain khusus oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kemudian khusus kategori 42K, akan mendapatkan tambahan jersey finisher.

Informasi selanjutnya bisa pantau terus akun instagram @disporajabar atau kunjungi laman dispora.jabarprov.go.id.

Ayo segera daftar dan ikuti lomba JIM 2021! Namun jangan lupa tetap patuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) 6 M. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.*