Inilah 5 Spot Ayunan Instagramable di Bali

Ayunan di bali
Spot ayunan Alas Harum Bali. (dok. alasharumbali)

 

BandungKlik – Jika sedang berwisata ke Bali, jangan sampai melewatkan salah satu aktivitas wisata yang tengah ngetren di Bali, yakni ayunan. Bermain di spot ayunan sambil menikmati eksotisme alam Pulau Dewata memang menjadi aktivitas wisata yang tengah digandrungi di Bali.

Di samping menyenangkan, beberapa spot ayunan juga merupakan surga bagi para pecinta fotografi karena cukup instagramable. Seperti 5 spot ayunan di Bali berikut ini, menawarkan latar foto yang instagramable.

1. Alas Harum

Spot ayunan Alas Harum berada di daerah agrowisata terkenal di Bali, yaitu di Jalan Lunga Tegallalang. Hanya berjarak 20 menit dari Ubud Tengah. Di sana, banyak ragam kegiatan yang bisa dinikmati wisatawan.

Mulai dari merasakan nikmatnya minum kopi luwak, belajar cara membuat kopi, hingga menjajal permainan outdoor seru. Seperti flying fox, sky biking, serta ayunan dengan pemandangan indah sekitar Alas Harum.

Terdapat tiga level ayunan yang berbeda di Alas Harum tersebut. Level pertama, Extreme Swing yang menawarkan pengalaman berayun dari ketinggian 15 meter di atas permukaan tanah.

Level berikutnya, Couple Swing yang sedikit lebih tinggi yakni 20 meter dan bisa dinaiki dua orang. Kemudian level terakhir yang paling ekstrem, ada Super Extreme Swing dengan ketinggian mencapai 25 meter.

2. Aloha Ubud Swing

Aloha Ubud Themed Park merupakan salah satu tujuan agrowisata di Tegalalang yang banyak dikunjungi wisatawan. Berjarak hanya 5 km dari Patung Arjuna di Ubud.

Silakan baca: Deretan Hotel Mewah di Sekitar Taman Budaya GWK Bali

Taman ini menyediakan lima pilihan ayunan, mulai dari ketinggian 10 hingga 60 meter. Sembari memompa adrenalin di atas ayunan ekstrem, wisatawan akan dimanjakan pesona hamparan sawah dengan hutan Ubud yang menjadi latarnya.