Inilah 5 Pantai Indah Memesona di Natuna

Pantai di Natuna
Lanskap pantai berpasir putih dan laut yang bening menjadi ciri khas pantai di Natuna.

 

BandungKlik – Kabupaten Natuna di Kepulauan Riau (Kepri) terdiri dari gugusan pulau yang terkenal banyak memiliki destinasi wisata pantai yang indah memesona. Pantai merupakan spot pemandangan yang sangat favorit di Natuna. Hingga wilayah ini dinobatkan sebagai Geopark Nasional.

Hampir di seluruh pulau-pulau di Natuna memiliki pantai. Dengan hamparan pasir putih dan laut biru yang jernih bersih menjadi ciri khas  pantai-pantai di Natuna. Seperti di wilayah Kelerek, Kecamatan Bunguran Utara, Natuna terdapat 5 pantai indah memesona berikut ini.

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang di Natuna

Pantai ini disebut juga dengan nama Pantai Teluk Selahang. Teluk Selahang juga merupakan sebutan salah satu pantai yang ada di Bunguran Timur Laut atau lebih familiar dikenal dengan Pantai Tanjung. Pantai Pasir Panjang berada tak jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan Bunguran Utara. Secara administrasi masuk wilayah Desa Kelarek.

Lanskap hamparan pasir putih di bibir pantai inilah yang menjadikan nama pantai ini disebut dengan Pantai Pasir Panjang. Susunan pohon kelapa di sekitar pantai juga menghiasi pesona kecantikan pantai tersebut.

Pantai Pian Tujuh

Pantai Pian Tujuh

Pantai Pian Tujuh terletak di wilayah Desa Air Mali, Kecamatan Bunguran Utara. Secara alami, pantai ini dihiasi pepohonan rimbun yang memberikan udara segar serta ditemani laut biru.

Hamparan pasir putih dan laut yang belum tercemar menjadi daya tarik Pantai Pian Tujuh. Bagi wisatawan yang senang beraktivitas di dalam air laut, wajib mengunjungi pantai ini saat berkunjung ke Natuna.

Pantai Teluk Sangki/Pering/Air Beras

Teluk Sangki

Pantai berikut ini cukup unik karena mempunyai 3 nama. Awalnya bernama Teluk Sangki, namun para remaja atau kaum milenial setempat menyebutnya dengan sebutan Pantai Pering.

Silakan baca: Menikmati Lanskap Keindahan Alam Pantai Tikus

Lokasi Pantai Teluk Sangki juga tidak jauh dari pusat Kecamatan Bunguran Utara. Hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit dari lokasi Pantai Pasir Panjang, wisatawan sudah bisa menikmati suasana pantai yang berbeda.

Di pantai itu, tumbuh pula pepohonan yang rindang untuk berteduh. Terlebih saat cuaca panas bisa berteduh sejenak di bawah pepohonan sambil menikmati segarnya oksigen dari dedaunan.

Pantai Air Mali

Pantai Air Mali

Sesuai namanya, pantai ini berada di Desa Air Mali. Kata Mali bermakna sama dengan pamali. Di sana terdapat pelabuhan nelayan dari masyarakat setempat.

Tepat di depan Pantai Air Mali terdapat pulau-pulau kecil yang juga sangat menarik sehingga menambah indahnya lokasi tersebut. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati tiupan angin pantai yang sejuk, karena kecepatan angin di pantai ini cukup kuat.

Pantai Mabai

Pantai Mabai

Pantai ini juga berada di wilayah Desa Air Mali. Terletak agak jauh dari pusat pemerintahan. Namun menyajikan keindahan alam yang begitu memesona. Dengan panorama laut biru dan pantai berpasir putih bersih.

Ditambah tiupan angin di sekitar pantai yang cukup kuat. Disarankan wisatawan berkunjung ke pantai ini pada sore hari agar cuacanya tak terlalu panas. Sebab jika datang siang hari sinar matahari masih panas dan di sana tidak ada tempat untuk berteduh.

Silakan baca: Tujuh Wisata Pantai Terindah di Pangandaran

Untuk menuju ke lokasi 5 pantai di Bunguran Utara, Natuna tersebut, wisatawan akan menempuh waktu perjalanan dari Bandara Natuna ke Kecamatan Bunguran Utara sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan roda 2 atau 4.*

 

Sumber & Foto: Disparbud Kab. Natuna