HUT ke-60, bank bjb Menebar Manfaat untuk Negeri

HUT 60 bank bjb
Prosesi pemotongan tumpeng dalam puncak perayaan HUT ke-60 bjb. (dok. bank bjb)

 

BandungKlik – Tepat 20 Mei 2021, bank bjb genap berusia 60 tahun. Peringatan HUT ke-60 ini, bank bjb mengusung tema “Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri”. Sepanjang usia itulah, bank bjb telah berkarya bagi Indonesia melalui peran dan kontribusinya dalam menebar manfaat untuk negeri, membangun daerah, menjadi institusi andalan masyarakat Jawa Barat dan Banten.

bank bjb pun memaknai usia 60 tahun sebagai upaya terus-menerus mewujudkan visi perusahaan, yakni “menjadi bank pilihan utama”. Dilakukan melalui serangkaian inovasi, kolaborasi dan pelayanan prima bagi nasabah bank bjb di seluruh negeri.

“Enam puluh tahun sudah bank bjb berkarya bagi Indonesia, usia yang sudah sangat matang bagi suatu perusahaan. Pasang surut bank bjb dalam mengarungi ketatnya persaingan industri perbankan, menjadikan bank bjb semakin baik dan terus bertransformasi hingga menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Banten,” ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dalam siaran pers bank bjb.

Dalam peringatan HUT ke-60 ini, bank bjb menggelar serangkaian inovasi program dan promo yang berujung pada puncak perayaannya. Sekaligus menebar manfaat kepada masyarakat. Puncak perayaan pun digelar secara hybird dengan menerapkan protokol kesehatan di gedung bjb Sport & Creative Center, Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

Kemeriahan acara ditandai dengan prosesi pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng, serta penandatanganan prasasti bjb Corner oleh direksi bank bjb. bjb Corner merupakan wujud nyata upaya mewadahi UMKM untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya.

Selain itu, ada juga peluncuran buku 60 Tahun bank bjb sebagai bentuk kenangan dan pengingat perjalanan bisnis bank bjb hingga kini. Diisi pula dengan penyerahan bantuan, hadiah, hingga penghargaan secara simbolis, kepada para nasabah dalam berbagai kategori atas loyalitasnya, juga masyarakat yang membutuhkan.

Silakan baca: Peduli Lingkungan, bank bjb Kerja Sama dengan Octopus

Sebelum acara puncak perayaan, bank bjb pun telah banyak menggelar sejumlah program sebagai bentuk peringatan HUT ke-60. Seperti Tandamata Hari Raya, Bandung Beauty Station, bjb Pasundan Ride dan berbagai promo diskon belanja bagi nasabah.

Promo diskon meliputi potongan harga di ratusan merchant seluruh Indonesia dengan menggunakan produk digital bank bjb, promo Ngabuburit CGV, program Bonus Sahur Ramadan, promo flash sale di marketplace borongdong.id, Customer Loyalty Program, hingga promo produk perbankan bank bjb.

Tak lupa, sebagai bentuk penghormatan bank bjb juga melaksanakan prosesi ziarah dan tabur bunga bagi para almarhum yang telah berjasa memajukan bank bjb. Sumbangsih para pemimpin terdahulu merupakan bagian integral dari keberhasilan perusahaan hingga kin.

“Kemajuan perusahaan senantiasa tercipta dari tahun ke tahun, tak terkecuali di 2020  yang merupakan masa krisis dunia. Hal ini menjadi indikasi bahwa di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu, bank bjb mampu tumbuh melebihi ekspektasi. Hal tersebut merupakan momentum bagi bank bjb agar tidak hanya menjadi regional champion semata. Melainkan mampu memiliki daya saing dan melakukan ekspansi yang lebih luas lagi kedepannya,” tutur Yuddy.

Sepanjang 60 tahun berkontribusi pada pembangunan negeri, bank bjb telah melahirkan berbagai inovasi produk yang bertujuan memudahkan kehidupan masyarakat. Salah satunya, pengembangan produk-produk digital banking yang disesuaikan dengan kemajuan zaman. Sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari dinamika kehidupan masyarakat.

Ke depannya pun, bank bjb akan terus mengembangkan produk digital sebagai salah satu hal yang diutamakan. Hal ini sejalan dengan spirit bank bjb untuk terus berinovasi menghadirkan layanan terbaik yang aksesibel untuk masyarakat luas. Sehingga dapat mewujudkan visi menjadi bank pilihan utama bagi masyarakat.

Silakan baca: bjb Digi Masuk 10 Mobile Banking Terbaik di Indonesia

“Di usianya yang ke-60 ini, bank bjb berkomitmen akan menjadi garda terdepan sebagai penyedia layanan perbankan dan transaksi keuangan yang praktis dan berkualitas bagi masyarakat. Hal ini sekaligus juga merupakan upaya kami untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui digitalisasi perbankan,” ujar Yuddy.*