Heboh, Tulisan “Made in Indonesia” di Jersey Timnas Inggris

jersey timnas inggris
Aaron Ramsdale. (@england).*

 

BandungKlik – Tulisan “Made in Indonesia” di jersey tim nasional (timnas) sepak bola Inggris bikin heboh. Hal ini bermula dari unggahan akun media sosial resmi “The Three Lions” @england menjelang kick off di Stadion San Marino, Selasa (16/11/2021).

Ya, Inggris bertandang untuk bermain melawan tuan rumah San Marino dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam skuat yang diboyong Gareth Southgate terdapat pemain debut, seperti penjaga gawang Aaron Ramsdale.

Jersey Nike yang dikenakan kiper inilah yang diunggah akun @england seraya menuliskan “Ready for his first #ThreeLions appearance!”

Ada dua foto yang diunggah. Pertama, jersey Aaron Ramsdale berwarna hijau dengan nomor punggung 1. Kedua, bagian dalam jersey tersebut yang memperlihatkan tulisan Made in Indonesia. Fabrique en Indonesie.

Pada unggahan sebelumnya, @england mempublikasikan foto kiper “The Gunners” Arsenal tersebut dengan keterangan singkat “A #ThreeLions debut for @aaronramsdale!”

Kenyataannya, unggahan jersey Ramsdale itu bikin ramai pencinta sepak bola di tanah air khususnya pendukung atau penggemar timnas Inggris. Tulisan di jersey yang bermakna buatan Indonesia itulah yang menjadi perhatian.

Komentar masyarakat

Tentu saja, unggahan foto tersebut memancing komentar masyarakat Indonesia yang sebagian besar merasa bangga melihat tim Inggris mengenakan produk Indonesia. Terlihat beberapa komentar pada unggahan tersebut.

“Wow Made in Indonesia,” tulis @malikabdaziz8.

“Cintai produk-produk Indonesia,” tulis @arufall.

“Pride Indonesia,” tulis @rayardp.

Masih banyak komentar masyarakat tentang jersey ini. Sebagian di antara mereka memberi komentar tentang tim nasional Inggris dan Ramsdale. Sekira 115 ribu likes diperoleh unggahan ini dalam sehari semalam.

Debut Ramsdale berbuah manis, tidak kebobolan alias mencatatkan clean sheet. Ia dinobatkan sebagai pemain ke-1.265 yang pernah berkostum Tiga Singa sepanjang sejarah. Dalam pertemuan kedua tim ini, Inggris terlampau tangguh. Tuan rumah San Marino harus mengakui keunggulan tim tamu sepuluh gol tanpa balas.

Akhirnya, Inggris melaju ke Qatar berbekal total 26 poin dari 10 laga.*

 

Silakan baca: 

Mengenal Stadion Wembley, Tempat Final Euro 2020

Big Ben, Lonceng Besar dan Menara Jam Ikon Kota London