BandungKlik Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023 merupakan momen untuk meningkatkan kembali komitmen dalam memberi pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Bagi bank bjb, menjaga kepuasan pelanggan adalah hal penting yang dapat menjadi pondasi dalam membangun bisnis berkesinambungan.

Terlebih, saat ini ekonomi berada pada masa pemulihan dan konsumsi masyarakat perlahan mulai meningkat sehingga diharapkan mendorong kinerja bank bjb. Karena itu, bagi bank bjb, pelanggan merupakan pihak yang harus mendapatkan perhatian penuh.

Nah, mengapresiasi kesetiaan pelanggan dalam menggunakan berbagai layanan perbankan, bank bjb mengadakan peringatan Harpelnas. Tema yang diusung adalah “Senyuman terbaik dari para pelanggan” di mana “Dalam setiap interaksi, ada kenangan yang menghangatkan hati”.

Adapun acara diselenggarakan serentak di seluruh jaringan operasional bank bjb yang tersebar di 14 provinsi. Acara ini memberikan apresiasi bagi nasabah yang disapa langsung jajaran manajemen.

Pada perayaan Harpelnas juga dilaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di area GOR Kantor Pusat bank bjb. Kegiatan tersebut antara lain khitanan massal bagi 300 anak. Di kesempatan itu, setiap peserta juga diberikan santunan dan merchandise seperti tas sekolah dan ATK, set seragam, dan lainnya.

Turut mengiringi acara dengan hadirnya band akustik, tari merak, tari jaipong, dongeng anak, badut sulap, costplay dan area bermain anak. Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan medical check-up bagi nasabah yang tersebar dibeberapa titik di Kantor Cabang di Bandung Raya.

Direksi dan Dewan Komisaris bank bjb juga memberikan pelayanan kepada nasabah secara langsung di tujuh cabang terpilih. Nasabah yang pertama hadir di kantor cabang yang dihadiri jajaran manajemen, dilayani secara langsung dibantu petugas frontliner. Kemudian diberikan bingkisan dan buket bunga dan hadiah lainnya.

Pelayanan nasabah

Direktur Utama Yuddy Renaldi, Direktur Operasional Tedi Setiawan & Komisaris Utama Independen Farid Rahman, hadir dan melayani nasabah di Kantor Cabang Utama Bandung menyampaikan apresiasi secara langsung kepada seluruh nasabah yang setia menggunakan semua produk dan layanan bank bjb. Turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang meninjau secara langsung penyelenggaraan Harpelnas 2023 dan CSR khitanan massal.

Di Kantor Cabang Tamansari, Bandung, hadir Direktur Keuangan Nia Kania & Komisaris Independen Fahlino F. Sjuib. Mereka memberikan ucapan terima kasih kepada pelanggan setia bank bjb. Adapun Direktur Komersial & UMKM Nancy Adistyasari & Komisaris Independen Diding Sakri, hadir di Kantor Cabang Buah Batu, Bandung.

Sementara Direktur Information Technology, Treasury & International Banking Rio Lanasier & Komisaris Rudie Kusmayadi, menghadiri perayaan di Kantor Cabang Sukajadi, Bandung.

Direktur Konsumer Suartini menyambut pelanggan di Kantor Cabang Sumbersari, Bandung. Terakhir, Direktur Kepatuhan Cecep Trisna & Komisaris Setiawan Wangsaatmaja turut melayani pelanggan di Cabang Jatinangor.

Apreasiasi bagi nasabah

Selain pelayanan nasabah yang dilakukan langsung oleh jajaran manajemen bank bjb, pada Harpelnas 2023, bank bjb juga menyiapkan apresiasi untuk nasabah. Seluruh Pemimpin Kantor Cabang bank bjb turut memberikan ucapan penghargaan secara seremonial kepada beberapa nasabah yang datang di awal jam layanan dimulai.

Menurut Yuddy, Harpelnas merupakan momen yang tepat bagi bank bjb untuk mendengarkan langsung kritik, masukan, dan testimoni dari nasabah. Tentunya, atas layanan bank bjb sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi sekaligus menyusun strategi peningkatan kualitas layanan. Layanan tersebut tidak hanya berfokus kepada layanan konvensional, tetapi juga layanan digital bank bjb.

“Kami berterima kasih kepada seluruh nasabah setia bank bjb yang menjadi inspirasi dalam melahirkan berbagai inovasi layanan perbankan. Tentunya, bank bjb akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik serta menawarkan solusi dan inovasi terbaru untuk menjawab kebutuhan nasabah yang selalu meningkat. Sehingga bank bjb dapat terus menjadi pilihan nasabah,” ucap Yuddy.

Peningkatan kinerja perusahaan

bank bjb, ke depan akan terus meningkatkan kualitas layanan sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para nasabah. Layanan digital akan terus ditingkatkan dengan fitur-fitur yang menjawab bahkan melampaui kebutuhan gaya hidup, transaksi, dan investasi masyarakat.

Yuddy Renaldi mengatakan, peringatan Harpelnas ini sekaligus dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani para nasabah.

Peringatan Harpelnas akan mendorong bank bjb untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani para nasabah. Acara ini memiliki tujuan jangka panjang, yaitu menciptakan budaya pelayanan prima yang senantiasa bergerak memahami kebutuhan pelanggan.

Harpelnas, tidak sekadar berlangsung sebagai seremonial tahunan, melainkan memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan secara berkelanjutan. Tujuannya agar dapat memberikan pelayanan secara optimal.

“Kepuasan nasabah adalah prioritas utama bagi bank bjb. Kami ingin terus memberikan layanan berkualitas. Selalu hadir dengan fitur kemudahan dan berbagai solusi finansial bernilai tambah karena bagi bank bjb setiap hari adalah hari pelanggan. Berbagai produk, jasa dan layanan perbankan bank bjb dirancang untuk kepuasan pelanggan,” ujar Yuddy. *

Silakan baca:

HUT Provinsi Jawa Barat ke-78, Bank Bjb Berikan Apresiasi Nasabah Setia 2023