BandungKlik – Sebagai upaya untuk mengajak para generasi muda milenial belajar hidup hemat dan menyiapkan masa depan gemilang, bank bjb menyiapkan jenis tabungan khusus kawula muda. Tabungan khusus bagi generasi muda ini disebut dengan bjb SiMuda (Simpanan Mahasiswa dan Pemuda).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menyebutkan, bjb SiMuda merupakan produk bank bjb yang dapat membantu dalam pengelolaan dan perencanaan keuangan khusus bagi generasi muda.

“bjb SiMuda ini juga merupakan tabungan rencana untuk golongan pemuda atau mahasiswa. Dilengkapi dengan sistem Autodebet rekening perbulan dalam jangka waktu tertentu. Dengan mata uang Rupiah dan dilengkapi perlindungan asuransi,” jelasnya.

Jangka waktu tabungan rencana ini, mulai dari 1 tahun sampai dengan 12 tahun atau kelipatan 12 bulan. Selain itu, para nasabah bjb SiMuda bebas menentukan tujuan investasi atau penyimpanan dana tersebut. Seperti untuk keperluan pendidikan, wisata, ibadah, pensiun, atau tujuan lainnya.

Selain bebas dalam menentukan tujuan investasi, nasabah juga mendapat keleluasaan dalam menentukan setoran bulanan yang diinginkan. Dimulai dari dana minimal sebesar Rp100.000,- dan seterusnya dengan kelipatan Rp. 50.000,-. Suku bunga yang ditetapkan pada tabungan bjb SiMuda, yaitu sebesar 3,5 % pa.

Silakan baca: Ragam Fasilitas Kredit Khusus dari bank bjb untuk UMKM

Kemudian untuk setoran tambahan dapat dilakukan kapan saja dengan mekanisme transfer atau pemindahbukuan. Dapat pula melalui ATM, internet banking bank bjb, bjb SMS Banking, maupun setor tunai di counter teller bank bjb.

Fasilitas Asuransi

Nasabah juga bisa mendapatkan fasilitas asuransi mikro dari Bringin Life Ajaib yang telah bekerja sama dengan bank bjb. Untuk besaran premi asuransinya, sebesar Rp50.000 pertahun dan masa perlindungannya selama 1 tahun.

Asuransi tersebut bisa digunakan untuk perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan, dengan biaya maksimum Rp1.000.000. Lalu jika meninggal akibat sakit atau meninggal dunia wajar akan mendapatkan uang senilai Rp1.500.000. Apabila meninggal akibat kecelakaan, asuransi akan memberikan uang sebesar Rp50.000.000.

Premi asuransinya dibayarkan setiap tahun, di mana pembayaran premi pada tahun pertama gratis atau ditanggung oleh pihak bank bjb. Sedangkan pembayaran premi untuk tahun berikutnya sampai dengan jangka waktu bjb Tandamata SiMuda berakhir menjadi tanggungan nasabah.

Persyaratan Buka Tabungan bjb SiMuda

Generasi muda yang tertarik dan ingin memiliki rekening bjb SiMuda, diharuskan memenuhi persyaratan yang berlaku. Di antaranya menyiapkan kartu identitas KTP yang masih berlaku, kemudian mempunyai rekening utama sebagai sumber dana bisa berupa tabungan atau giro bank bjb.

Jenis tabungan yang dapat digunakan dalam produk bjb SiMuda, yaitu bjb Tandamata, bjb Tandamata Gold, bjb Tandamata Bisnis. Lalu bisa juga tabungan Simpeda, bjb Tabunganku, dan bjb Giro.

Silakan baca: bank bjb Raih Paritrana Award 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan dari bank bjb, dapat mendatangi langsung Kantor Cabang bank bjb terdekat atau menghubungi layanan bjb Call 14049.*