BandungKlik – Rekreasi bersama keluarga ke sebuah taman wisata air (water park) selalu menjadi pilihan favorit masyarakat. Seperti Gumul Paradise Island, water park yang menjadi destinasi populer di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Gumul Paradise Island (GPI) dirintis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri. Didesain dan dirancang sedemikian rupa sehingga diharapkan menjadi wisata air terbaik di Jawa Timur.

Water park GPI tersebut memiliki berbagai macam wahana permainan air, seperti kolam bertema serta seluncuran air berbagai ukuran dan bentuk. Ada speed slide, body slide, kolam jamur, fun boomerang, kolam bak tumpah, dan lainnya.

Selain wahana permainan air, wisatawan yang malas berbasah-basahan, dapat memilih mencoba wahana darat yang tak kalah seru. Mulai dari wahana rumah hantu, bioskop 4D, art studio 3D, hingga flying fox.

Silakan baca: Bersuka Ria di Wahana Rekreasi Air Cirebon Waterland

Destinasi wisata ini juga dilengkapi fasilitas penunjang untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung. Antara lain toilet, foodcourt, musala, loker, toko suvenir, area parkir, dan masih banyak lagi.

Keunggulan GPI, lokasinya cukup strategis dan juga tidak mematok harga tiket yang mahal. Hal ini ditujukan agar semua kalangan bisa menikmati wisata air tersebut. Baik itu masyarakat Kediri, wisatawan domestik, maupun wisatawan asing.

Taman wisata air Gumul Paradise Island berada di Kompleks Simpang Lima Gumul, Sumberejo, Ngasem, Kabupaten Kediri. Akses cukup mudah dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Silakan baca: Mengunjungi Madurodam, Taman Miniatur Kota di Belanda

Tempat wisata tesebut buka setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Kecuali hari Jumat, buka dari pukul 10.00 – 17.00 WIB. Serta pada akhir pekan dan hari libur, GPI buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

 

Sumber & Foto: Pemkab Kediri