BandungKlik – Glamping (Glamorous Camping) Kelana di Desa Kuta, Kabupeten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat bersiap menyambut wisatawan MotoGP Mandalika. Pihak pengelola terus mempersiapkan semua pelayanan secara maksimal demi kenyamanan para tamu.

Sebagai akomodasi alternatif, Glamping Kelana di kawasan Mandalika disiapkan untuk menunjang ajang MotoGP 2022. Keberadaan akomodasi ini akan ditunjang dengan sanitasi yang baik dan memperhatikan CHSE (Cleanliness Health Safe & Environmental Sustainability).

“Karena minat yang sangat tinggi terhadap MotoGP. Akhirnya, karena kreativitas bangsa kita dibuatlah tenda-tenda ini sebagai alternatif,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Ahad (20/2/2022).

Dikutip dari kemenparekraf.go.id, dalam agenda peninjauan ke lokasi glamping, Sandiaga menyambut baik kreativitas anak bangsa. Lokasi tersebut, katanya, bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Selain toilet portabel, juga akan diadakan musala dan panggung mini untuk menampilkan produk-produk ekonomi kreatif dari masyarakat sekitar.

“Ini adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Karena, selain 1.000 tenda, nanti di depan akan ada 75 tenda glamping yang lebih besar yang disiapkan oleh Eiger. Tentu ini adalah bagian dari komitmen dan sinergi semua pihak,” tuturnya.

Lebih jauh Sandiaga mengatakan, penempatan lokasi glamping ini sesuai dengan tren pariwisata di Indonesia pascapandemi Covid-19. Wisata berbasis alam menjadi pilihan utama bagi wisatawan.

Silakan baca:

Jelang Moto GP, Homestay di Desa Wisata Gerupuk Sudah Siap

Dua paket

Praktiknya nanti, ada dua paket yang ditawarkan di Glamping Kelana. Pertama, paket camping. Dalam paket ini tamu akan beroleh pengalaman menginap di tenda dan dapat menikmati fasilitas yang tersedia. Untuk tarifnya mulai dari Rp250.000.

Kedua, paket glamping. Tarif paket ini sekira Rp600.000. Jika memilih paket ini, wisatawan bakal mendapatkan fasilitas sarana transportasi dari bandara ke Glamping Kelana, penginapan, dan menikmati fasilitas yang ada.

Saat ini, di Glamping Kelana baru tersedia 20 unit tenda dan akan terus ditambah. Pengelola menargetkan sekira 1.000 unit tenda dengan kapasitas mencapai 2.000 orang. Tentu, hal ini sebagai opsi menarik dalam menghadapi membeludaknya wisatawan, antusiasme terhadap MotoGP Mandalika dan meningkatnya permintaan akomodasi. *

Silakan baca:

5 Rekomendasi Hotel di Mandalika Lombok