Geliatkan Ekonomi, bank bjb Gelar DigiCash Plant Festival

bjb DigiCash Plant Festival
bank bjb menggelar Digicash Plant Festival di Atrium dan Union Square mal Cihampelas Walk Kota Bandung. (dok. bank bjb)

 

BandungKlik – Masih di tengah situasi pandemi Covid-19, bank bjb menggelar event DigiCash Plant Festival. Event ini digelar guna menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat, terutama di dunia pecinta tanaman.

Acara yang digelar di Atrium dan Union Square Mal Cihampelas Walk, Kota Bandung ini, berlangsung mulai 25 Mei 2021 hingga 2 Juni 2021. Event tersebut menghadirkan puluhan pengusaha berbagai jenis tanaman dari kawasan Bandung Raya hingga sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Di sana, pengunjung dapat melihat dan membeli aneka macam tanaman hias, mulai dari dedaunan yang tengah banyak digandrungi, seperti monstera dan kuping gajah. Kemudian ada pula berbagai jenis bunga, pohon buah-buahan, paket bercocok tanam hidroponik, pottery, dan banyak lagi.

Keistimewaan bjb DigiCash Plant Festival, pengunjung tak perlu lagi mengeluarkan uang tunainya selama bertransaksi jual beli. Seluruh transaksi keuangan di gerai-gerai tanaman, dilakukan secara cashless (nontunai) via aplikasi bjb Digicash dan QR Payment bjb Digi.

Tentu hal tersebut membuat transasksi menjadi lebih praktis. Selain itu, pengunjung yang bertransaksi digital juga berkesempatan mendapatkan keuntungan potongan harga. Diskonnya sebesar 30%, dengan maksimal potongan harga Rp100.000. Diskon berlaku untuk 20-40 orang pembeli pertama setiap harinya selama acara berlangsung.

Silakan baca: bjb Digi Masuk 10 Mobile Banking Terbaik di Indonesia

Tambahan keuntungan lainnya, terdapat program undian atau raffle untuk mendapatkan tanaman hias, seperti monstera dengan harga Rp3.373 saja dengan mengikuti persyaratan yang berlaku.

Menurut Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, bjb DigiCash Plant Festival digelar untuk kembali menggeliatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Jawa Barat yang sempat lesu selama pandemi Covid-19. Sekaligus juga mewadahi tren yang tengah berkembang di masyarakat, yakni memelihara tanaman hias.

“Melalui program ini, kami berupaya untuk memfasilitasi kembali jalannya bisnis masyarakat, tak terkecuali di sektor hobi yang saat ini banyak digemari masyarakat untuk melepas penat. bank bjb selalu mendukung kegiatan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku bisnis UMKM agar usahanya dapat terus berkembang dan menghasilkan profit,” papar Widi, Selasa (25/5/2021) melalui keterangan pers bank bjb.

Widi juga mengungkapkan, gelaran tersebut sekaligus menjadi salah satu upaya bank bjb untuk mensosialisasikan transaksi cashless kepada masyarakat luas. Banyak keuntungan yang didapat baik oleh pelaku bisnis maupun konsumen, bila mulai beralih pada transaksi digital dan cashless.

“Saat ini kita sudah tak bisa lagi menghindari digitalisasi. bank bjb sudah sangat siap untuk memfasilitasi nasabah maupun pelaku bisnis UMKM untuk melakukan transaksi keuangan secara digital. Bertransaksi secara cashless dapat membantu konsumen maupun pedagang mengakses catatan transaksi secara realtime. Sifatnya seperti memiliki dompet di handphone, sangat praktis,” tambahnya.

Lebih lanjut Widi menuturkan, salah satu keuntungan dengan bertransaksi secara cashless menggunakan layanan digital banking bank bjb adalah tertib administrasi. Seluruh transaksi yang dilakukan lewat digital banking otomatis masuk dan tercatat ke rekening secara rapi.

Silakan baca: Tanaman Hias Keladi Naik Daun, Berapa Harganya?

“Secara tidak langsung hal ini akan mengedukasi masyarakat untuk tertib administrasi dalam pencatatan keuangan. Hal ini bisa bermanfaat terutama bila pelaku usaha membutuhkan kerja sama lebih lanjut dengan pihak bank, seperti akses permodalan lewat skema kredit misalnya. Pemerintah juga dapat terbantu dalam hal kebutuhan pajak, karena seluruh transaksi sudah tercatat,” pungkasnya.*