Film “Akad” Dukung Industri Pariwisata Indonesia

film akad
Peluncuran teaser film Akad, Kamis 3 Juni 2021. (itdc.co.id).*

 

BandungKlik – Film berjudul “Akad” akan tayang di layar bioskop tanah air pada September 2021. Akad terinspirasi dari cerita cinta pada lagu Akad ciptaan Moh Istiqamah Djamad.

Karya anak bangsa ini dimotori PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yaitu BUMN pengembang destinasi superprioritas Mandalika. ITDC memproduksi film ini salah satunya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata, otomotif, dan musik di saat bersamaan.

Untuk itulah, ITDC bekerja sama dengan IFI Sinema dan E-motion Entertainment serta didukung Wuling Motor.

Produksi film ini berlokasi di Mandalika di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Diharapkan, Akad mampu menghidupkan romansa para milenial masa kini. Begitu juga dengan tren road-trip yang kian diminati masyarakat untuk menjangkau lokasi-lokasi eksotik di tanah air.

“Film Akad adalah terobosan kreatif yang menjanjikan sinergi antara industri film dan sektor pariwisata. Apalagi saat ini pemerintah terus mendorong kunjungan wisatawan domestik ke Mandalika. Dengan pemandangan alam yang mempesona serta udara segar akan menjadi pengalaman yang berkesan,” tutur Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, dikutip dari laman itdc.co.id, Senin (7/6/2021).

Silakan baca: Platform Go Mandalika Dorong Digitalisasi Pariwisata

Dikatakannya, produksi film ini dilakukan di saat pandemi Covid-19. Seluruh kru yang terlibat menerapkan protokol kesehatan ketat. Ada pun proses produksi telah berjalan dan dirampungkan sesuai rencana. Bahkan, teaser film Akad sudah dirilis beberapa hari lalu.

Film Akad dibintangi Indah Permatasari, Kevin Julio, Nino Fernandez, Debo Andryos, dan Jennifer Coppen serta aktor senior Mathias Muchus. Lewat alur yang mengharukan, film ini bakal menghadirkan drama percintaan dan keluarga yang dibalut komedi.

Sutradara Reka Wijaya mengemas karya ini sangat sederhana tetapi berkesan. Tentu saja, film ini menjadi tontonan wajib khususnya bagi pasangan muda.

“Para pencinta film tanah air, jangan lupa nantikan film Akad di bioskop di seluruh Indonesia. Mari dukung sinergi industri film dan industri pariwisata di Indonesia,” ujar Reka. *

Silakan baca: Film Rusia Turut Promosikan Pariwisata Indonesia