Etapasbar.id, Marketplace Pasar Baru Kota Bandung

etapasbar.id
Tangkapan layar website etapasbar.id

 

BandungKlik – Di era masa ini berbelanja beragam jenis kebutuhan sudah praktis dan mudah. Berbagai aplikasi jualan online sudah mudah diakses oleh semua orang. Salah satunya marketplace para pedagang Pasar Baru Trade Center Kota Bandung, bernama etapasbar.id.

Hebatnya, marketplace tersebut merupakan inisiatif dari pedagang yang berjualan di Pasar Baru Trade Center itu sendiri. Nama etapasbar.id merupakan kependekan dari “Etalase Pasar Baru”.

Berdasarkan data, beberapa tahun lalu pengunjung di Pasar Baru Trade Center Bandung tercatat mencapai 30.000 orang per hari. Jika menjelang Lebaran bisa mencapai 70.000 pengunjung per hari. Bayangkan saja berapa omzet yang didapat setiap harinya untuk 4.600 toko di sana.

Namun sejak pandemi melanda, omzet dan pengunjung yang datang berbelanja ke Pasar Baru Trade Center Bandung terkena dampak. Akan tetapi, para pedagang di Pasar Baru tidak menyerah dan terus mencoba beragam inovasi agar tetap eksis.

Salah satu inovasi dan usaha para pedagang tersebut dengan menghadirkan marketplace yang diberi nama etapasbar.id. Etalase Pasar Baru ini merupakan platform marketplace yang mewadahi pedagang Pasar Baru Trade Center Bandung dengan menyediakan ragam produk yang dijual secara online.

Platform etaspasbar.id sendiri sudah ada sejak 2019 lalu. Hadir untuk memasarkan beragam produk dari pedagang Pasar Baru Trade Center di pasar online dengan melalui aplikasi dan website.

Silakan baca: Kota Bandung Masuk 50 Besar Smart City Dunia

Di dalamnya sudah terdapat sekitar 1.000 pedagang yang menjual beragam produk yang bisa dibeli oleh siapapun dan di manapun. Setidaknya terdapat sekitar 5.000 jenis pilihan produk yang dibagi dalam 12 kategori unggulan.

Pembeda etaspasbar.id dengan marketplace lainnya, yaitu di sini bisa melayani belanja partai besar atau grosir maupun eceran, ditambah konsumen juga bisa negosiasi harga. Konsumen juga bisa menjadi reseller atau dropshipper dan setiap transaksi akan diterima langsung real time oleh pedagangnya.

Selain itu, bagi konsumen yang ingin melihat langsung produk kesukaan, pihak etaspasbar.id siap melayani melalui video call ataupun WhatsApp. Pokoknya, belanja di situ dijamin aman dan tidak ribet.

Platform ini juga bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang akan berbelanja langsung ke Pasar Baru Trade Center Bandung. Melalui platform ini sudah bisa melayani pembelian secara online untuk seluruh pelosok Indonesia maupun mancanegara.

Menariknya lagi, marketplace tersebut hanya menjual produk lokal dan UMKM. Beragam produknya tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri. Ragam produk berkualitas itu, terdiri dari pakaian, batik, busana muslim, sepatu, tas, kosmetik hingga suvenir yang bisa dibeli  secara grosir maupun eceran.

Belanja di sini pun makin praktis sejak menggunakan sistem QRIS.  QRIS adalah kode QR yang bisa di-scan atau diambil dari galeri smartphone untuk transaksi-transaksi non tunai menggunakan dompet digital.

Silakan baca: 5 Aplikasi Edit Video Praktis Untuk Ponsel Android

QRIS etapasbar.id bekerja sama dengan bank bjb yang dapat digunakan para pengguna DigiCash, OVO, Dana, Gopay, dan semua pembayaran digital yang tergabung di Link Aja.*

 

Sumber: disbudpar.bandung