Enam Destinasi Wisata di Bulukumba yang Wajib Dikunjungi

wisata bulukumba
Pantai Tanjung Bira Bulukumba. (dok. bulukumbakab.go.id)

 

BandungKlik – Selain terkenal sebagai pembuat kapal pinisi, Bulukumba di Sulawesi Selatan juga menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik. Bahkan, kepopuleran destinasi wisata di Bulukumba telah berhasil menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri.

Berikut ini ada enam destinasi wisata di Bulukumba yang menarik dikunjungi, di antaranya:

1. Tanjung Bira

Pantai ini menjadi primadona destinasi wisata di ujung selatan Sulawesi. Selain panorama alamnya yang menawan, Tanjung Bira juga terkenal sebagai rumah pembuatan kapal pinisi. Wisatawan bisa melihat dari dekat proses pembuatannya.

Di sana juga bisa menikmati berbagai atraksi wisata. Mulai dari snorkeling menikmati surga bawah laut. Atau hanya sekadar berjemur di bawah sinar matahari sambil menikmati hembusan angin dan deburan ombak yang menenangkan.

2. Pantai Panrang Luhu

Selanjutnya ada Pantai Panrang Luhu dengan pasir putih, air laut yang jernih, serta pohon kelapa yang berjejer indah di pinggir pantai. Sungguh perpaduan yang lengkap untuk menikmati pemandangan indah yang memanjakan mata.

Lokasi Pantai Panrang Luhu sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan matahari terbit tanpa terhalang apapun.

3. Pantai Apparalang

destinasi wisata bulukumba, sulsel
Pantai Appalarang. (dok. bulukumbakab.go.id)

Destinasi wisata di Bulukumba berikut ini, yaitu Pantai Apparalang. Keunikan destinasi pantai ini, dikelilingi tebing karang yang berpadu dengan hutan hijau di sekitarnya. Keindahannya tampak dari air laut yang memiliki 4 gradasi warna putih, biru muda, biru tua, hingga tosca yang seakan memberikan efek menenangkan.

Silakan baca: Daya Tarik Desa Wisata Rammang-Rammang Maros

Jika ingin memacu adrenalin, bisa menjajal terjun dari tebing karang, dan menikmati keindahan bawah laut di Pantai Apparalang. Tanpa perlu menyelam terlalu dalam, karena kita akan langsung disambut ikan dan terumbu karang yang menawan di Pantai Apparalang.