Disbudpar Kota Bandung & H3B Siap Promosikan Pariwisata

Disbudpar Kota Bandung
Kadisbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari pada acara musik di Saung Angklung Mang Udjo. (dok. Humas Kota Bandung)

 

BandungKlik – Di tengah masa pandemi Covid-19 dan kegiatan terbatas, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dengan Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B) siap berkolaborasi promosikan pariwisata Kota Bandung.

“Selain mempromosikan hotelnya (H3B) juga promosikan Kota Bandungnya. Karena kalau wisatawannya tidak banyak, ya hotelnya juga sepi,” ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari pada acara pertunjukan musik di Saung Angklung Mang Udjo, Minggu (21/03/21), dikutip dari laman humas.bandung.go.id.

Dewi Kaniasari yang akrab disapa Kenny ini menambahkan, Pemkot Bandung tidak bisa berpromosi sendiri, perlu kolaborasi dengan pihak lain. Sehingga promosi akan lebih masif dan dapat mendatangkan wisatawan ke Kota Bandung.

Selain itu, Kenny mengaku akan menggandeng Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat. Rencananya, kegiatan promosi tersebut akan dilakukan secara virtual kepada para wisatawan dari Malaysia dan Singapura.

“Selanjutnya promosi akan kita lakukan paling dekat 24 Maret, saya beserta Badan Promosi Pariwisata Jabar akan melakukan promosi virtual. Kita akan maintenance terus agar wisatawan Singapura dan Malaysia tidak lupa terhadap Kota Bandung,” ungkapnya.

Silakan baca:

Wisata Sambil Edukasi Nuklir di BATAN Bandung

Kolam Berkabut, Destinasi Wisata Baru Kota Bandung

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk tahun 2021 akan diselenggarakan acara besar. Ia berharap H3B bisa membantu dalam mempromosikannya.

“Paling dekat bulan Juni, yaitu Asia Afrika Festival, itu sudah diakui oleh Menparekraf dan Mendikbud. Sudah dipromosikan gubernur kepada para duta besar,” tuturnya.

Meski pertunjukan budaya masih 30 persen, Kenny terus mengampanyekan protokol kesehatan. Sehingga ke depannya pariwisata di Kota Bandung bisa dinikamati oleh semua wisatawan.

“Kita kampanye terus tentang prokes dan juga mengenai relaksasi ekonomi. Salah satunya pertunjukkan seni budaya sudah boleh meskipun masih 30 persen,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua H3B, Rikky Sugiarto mengatakan, selain perhotelan, tujuan promosi H3B untuk meningkatkan pariwisata Kota Bandung.

“Goal-nya adalah stimulan pariwisata Kota Bandung bangkit lagi,” kata Rikky.

Rikky mengungkapkan, selain agenda rutin workshop dan berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Kota Bandung, kegiatan H3B berikutnya seperti acara di Saung Angklung Udjo ini. Tujuannya untuk meningkatkan kembali eksistensi budaya seni sekaligus seniman yang berada di Kota Bandung.*