Disbudpar Kota Bandung Bermitra dengan Kereta Api Pariwisata

Disbudpar Kota Bandung
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Disbudpar Kota Bandung dengan PT. Kereta Api Pariwisata. (dok. Disbudpar Kota Bandung)

 

BandungKlik – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung jalin kemitraan dengan PT. Kereta Api Pariwisata tentang pemasaran budaya, pariwisata, ekonomi kreatif Kota Bandung. Beserta Produk dan Layanan PT. Kereta Api Pariwisata sebagai upaya mengembangkan budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Kota Bandung.

Mengutip dari laman disbudpar.bandung.go.id, Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut digelar di Ballroom Hotel Savoy Homann, Kamis (01/04/21). PKS ini merupakan tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan PT. Kereta Api Pariwisata Tentang Pemasaran Budaya, Pariwisata, Ekonomi Kreatif Kota Bandung dan Pengembangan Produk dan Layanan Kereta Api Pariwisata.

Dalam upaya mendukung dan mengembangkan potensi budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung, Pemkot Bandung melalui Disbudpar menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai stakeholders. Baik yang berasal dari unsur pemerintah, swasta atau bisnis, akademisi, media dan komunitas. Salah satunya kerja sama dengan PT. Kereta Api Pariwisata ini.

Acara turut dihadiri Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari, Agung Yunanto selaku Direktur SDM dan Umum PT Kereta Api Indonesia (Persero) mewakili Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero). Hadir pula Hendy Helmy selaku Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, Mitra Pariwisata Kota Bandung, dan Mitra PT Kereta Api Pariwisata, serta rekan-rekan dari media.

Silakan baca: Kota Bandung Masuk 50 Besar Smart City Dunia

Dewi Kaniasari menuturkan, dengan adanya PKS dengan PT. Kereta Api Pariwisata ini, diharapkan kegiatan pemasaran yang dilakukan akan semakin efektif dan efisien. Serta berdampak positif terhadap kemajuan budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif di Kota Bandung, serta terhadap produk dan layanan PT. Kereta Api Pariwisata.

Sementara Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, Hendy Helmy mengungkapkan, Perjanjian Kerja Sama ini adalah sebagai landasan kerja sama untuk melakukan sinergi, kolaborasi, koordinasi, dan kemitraan yang menghasilkan kemanfaatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dalam penyelenggaraan kegiatan budaya, pariwisata ekonomi kreatif dan transportasi kereta wisata serta pendukungnya.*