Demoday FoodStartup Indonesia 2021 Digelar di Yogyakarta

FoodStartup Indonesia 2021
dok. Kemenparekraf

 

BandungKlik – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menggelar FoodStartup Indonesia (2021). Ajang pelaku ekonomi kreatif kuliner ini telah berlangsung sejak 2016 lalu.

Penyelenggaraan FSI telah berhasil meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif kuliner di Indonesia. Tercatat, lebih dari 20.000 Ekraf Kuliner telah terjaring selama terselenggaranya FSI sejak awal.

Pada tahun ini, FoodStartup Indonesia sendiri telah berlangsung sejak Maret lalu. Proses kurasi telah selesai dan kini memasuki tahap Demoday FSI 2021 yang akan diikuti 100 Ekraf terpilih.

Tahap Demoday FSI 2021 akan berlangsung secara hybrid pada 5 – 7 Oktober 2021. Bertempat di Marriott Hotel Yogyakarta. Dapat pula disaksikan Live Youtube FoodStartup Indonesia dengan tautan bit.ly/FSI21LIVE.

Acara Demoday FSI 2021 tentu saja berlangsung penuh manfaat. Dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Deputi Bidang Industri dan Investasi kemenparekraf, Fadjar Hutomo.

Di samping itu, acara Demoday FSI 2021 juga akan menampilkan banyak pembicara hebat yang nantinya membagikan materi bermanfaat bagi para pelaku ekraf kuliner khususnya dan masyarakat umum. Para pembicara tersebut akan dibagi dalam dua hari.

Tanggal 6 Oktober 2021 akan diisi pembicara, diantaranya Benjamin Pippin (Channel Director – Big Idea Ventures), Donny Wangke (Founder Belarasa Cipta Pangan), Nilamsari (Founder dan CEO PT Sari Kreasi Boga), Budiono Sukardi (Director PT Soemito Sumyati), dan Heinrich Vincent (Founder & Ceo Bizhare).

Silakan baca: 15 Destinasi Wisata Kuliner Berbagai Kota di Indonesia

Kemudian hari ketiga 7 Oktober 2021 menampilkan pembicara, antara lain Wednes Aria Yuda (CTO PT Ndalem Value Creation Indonesia), Agung Nugroho (Ultra Executive Officer), dan Lintang Wuriantari (Co Founder Matchamu).

Seluruh rangkaian kegiatan FoodStartup Indonesia (FSI) 2021 ini akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini untuk keamanan dan kenyamanan bersama.*

 

 

Sumber: visitingjogja