BandungKlik – Kabupaten Demak di Jawa Tengah memiliki tempat wisata baru yang daya tarik yang komplet. Mulai dari pemandangan sekitar yang asri hingga beragam wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Tempatnya bernama Demak Green Garden (DeGeGa).

Objek wisata Demak Green Garden berlokasi di Desa Gempolsongo, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak. Terletak di jalur utama Demak menuju Jepara, tepatnya di Jl. Babalan-Prawoto km 1. Permainan jetski dibanderol dengan harga Rp.120.000 sampai dengan Rp.150.000.

DeGeGa atau dikenal pula dengan sebutan Rowo Mijen, masih termasuk wisata baru di Demak. Tempat ini memiliki ikon berupa danau yang luas dikelilingi sawah dan kebun. Ditambah mempunyai banyak wahana permainan. Membuat tempat wisata Demak ini cukup komplet dan menarik.

Salah satu wahana yang menyedot perhatian dan unik, yaitu jetski. Uniknya, main jetskinya di danau, bukan di laut seperti pada umumnya.

Silakan baca: Tiga Desa Wisata di Demak yang Menarik untuk Dikunjungi

Di tempat ini juga ada Jetski Show “Pirates of The Rawa Mijen” yang menceritakan tentang sang bajak rawa mengarungi luasnya rawa. Para pemain jetski akan menampilkan atraksi yang seru sekaligus menegangkan.

Wahana Lain di Demak Green Garden

Bukan hanya jetski, Demak Green Garden pun menawarkan beragam wahana menarik lainnya. Antara lain perahu wisata, kereta wisata, waterboom, bebek air, scooter, ATV, mobil onthel, sepeda onthel, delman, dan masih banyak lagi.

Dibangun di atas lahan seluas 120 hektar, di DeGeGa ini terdapat telaga pemancingan bagi para pehobi mancing. Serta agrowisata kebun holtikultura, seperti Belimbing Demak, Jambu Citra Delima, Naga, dan Nanas.

Setelah puas bermain dan mengeksplorasi area wisata ini, saatnya makan. Pengunjung dapat melepas dahaga di Gega Café and Resto yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman. Kafe ini berada di lantai 2 dan punya view istimewa, yakni danau Gunung Muria saat cuaca cerah.

Harga Tiket Masuk & Wahana di DeGeGa

Untuk masuk destinasi wisa Demak Green Garden, wisatawan akan dikenakan biaya tiket  masuk. Harganya sebesar Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Silakan baca: Tiga Kuliner Khas Demak yang Lezat dan Wajib Dicicipi

Dari harga tersebut, wisatawan sudah mendapat fasilitas perahu/kereta wisata secara gratis. Lalu untuk harga tiket per wahana dibanderol mulai dari Rp 10.000 rupiah saja.*

 

 

 

Sumber & Foto: visitjawatengah