BandungKlik – Subang di Jawa Barat menympan banyak destinasi wisata curug atau air terjun yang memesona. Salah satunya Curug Koleangkak atau yang lebih dikenal sebagai Curug Biru.

Curug Koleangkak berada di  wilayah Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Subang. Tidak jauh dari pemandian air panas Sari ater yang lebih dulu dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Berjarak sekitar 26 km dari pusat kota Subang. Atau menempuh perjalanan sekira 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua atu roda empat.

Sebutan Curug Biru bukan asal muncul, tapi didasari dari tampilan curug ini yang memiliki air yang tampak berwarna biru. Terutama pada kolam jatuhan air curug tersebut. Kedalaman kolam ini mencapai 1 sampai 2 meter, dengan tinggi curug kurang lebih mencapai 6 meter.

Silakan baca: Capolaga Subang, Camping Ground dengan Tiga Curug

Bukan hanya soal warna, air terjun Subang ini menyajikan juga panorama alam sekitar yang indah. Pepohonan sekeliling curug terlihat rindang menambah kesan sejuk dan indah. Air yang mengalir pun sangat jernih dan segar. Membuat nyaman para pengunjung saat berada di sana.

Selain berenang dan beraktivitas di kolam curug, wisatawan juga bisa mendirikan tenda atau camping di sekitarnya. Satu aktivitas yang jangan terlewatkan, yakni swafoto dengan latar curug yang eksotik dan instagenik.

Destinasi Curug Koleangkak tergolong wisata baru di Subang. Meski begitu, tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung wisata. Seperti area parkir, warung makan dan jajanan ringan, toilet dan kamar mandi, gazebo, dan tempat duduk untuk sekadar bersantai menikmati pemandangan.

Silakan baca: Lima Air Terjun Eksotis di Subang, Ada yang 100 Meter

Operasional tempat wisata Curug Koleangkak Subang sendiri buka setiap hari. Mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.*