Citilink Dukung Sport Tourism di 5 Destinasi Super Prioritas

sport tourism hidup sehat series
Pembukaan acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink di Mandalika. (dok. Antara/HO/Citilink).*

 

BandungKlik – Maskapai penerbangan Citilink turut mendukung program pemerintah dalam pengembangan sport tourism atau pariwisata olah raga di lima destinasi superprioritas (DSP). Salah satu dukungannya dilakukan dalam bentuk penyelenggaraan acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink.

Acara tersebut rencananya akan digelar di lima DSP sepanjang tahun ini.  Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi destinasi pertama yang menggelar acara ini pada 26 – 28 Maret 2021.

Pihak maskapai menggelar acara dengan berkolaborasi bersama sejumlah kementerian. Selain Kemenparekraf, juga dengan Kemenpora dan Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

“Acara ini merupakan salah satu rangkaian program pengembangan sport tourism di lima destinasi superprioritas. Diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik dan dapat meningkatkan industri pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru,” tutur Direktur Utama Citilink Juliandra, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (27/3/2021) disitat dari Antara.

Di Mandalika, acara bersepeda berlangsung di sejumlah destinasi wisata seperti Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak. Jarak tempuh mencapai sekira 60 kilometer dan diikuti 100 pesepeda. Melalui bersepeda, para peserta dapat semakin mengenal dan menikmati indahnya destinasi wisata Indonesia.

Acara semakin semarak dengan dihadirkannya produk-produk unggulan daerah seperti kain tradisional, kerajinan hingga kuliner. Hal ini sebagai dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Silakan baca:

Ragam Sport Tourism di Indonesia, Lokasi dan Eventnya

Dalam pelaksanaannya, kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan wajib diikuti seluruh peserta seperti tes usap antigen sebelum acara. Tak hanya itu, penyelenggara acara tetap memperhatikan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environtmental Sustainability) yang disusun Kemenparekraf.

“Kami memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh peserta,” kata Juliandra.

Juliandara mengatakan, Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink akan berlanjut di DSP lainnya. Di Borobudur akan digelar Juni, Danau Toba (Agustus), Labuan Bajo (September), Likupang (November), dan Bali (Desember). Setiap penyelenggaraan akan menghadirkan kekhasan dari masing-masing daerah. *