BandungKlik – Saat ini kegiatan event mulai menggeliat kembali setelah sempat vakum akibat pandemi. Berbagai event pun banyak digelar di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk sejumlah event Jakarta 2022 dengan sajian menarik mulai bermunculan.

Seperti pada pertengahan Juni hingga awal Juli 2022, sedikitnya ada tiga event Jakarta yang menarik untuk kita saksikan dan nikmati kemeriahannya. Berikut tiga event Jakarta tersebut, catat jadwalnya jangan sampai terlewatkan!

1. Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2022

Event Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair merupakan agenda pameran terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Uniknya, meski dinamakan “Pekan” namun acara ini biasanya berlangsung selama satu bulan penuh.

Tepatnya dari Juni sampai dengan Juli untuk memperingati HUT Jakarta. PRJ sendiri pertama kali diadakan pada tahun 1968.

Nah untuk tahun ini, PRJ atau Jakarta Fair 2022 akan berlangsung dari tanggal 9 Juni hingga 17 Juli. Bertempat di Arena JIEXPO, Jakarta.

2. Megabuild Indonesia 2022

event jakarta 2022

Event Jakarta 2022 berikutnya ada Megabuild Indonesia. Sebuah pameran bahan bangunan terbesar di Jakarta. Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), dari tanggal 16 Juni 2022 sampai dengan 19 Juni 2022.

Megabuild Indonesia 2022 akan mengumpulkan lebih dari 40.000 profesional. Mulai dari pengembang, pemilik proyek, operator, arsitek, desainer interior, dan teknik ke dalam acara tahunan ini. Ditambah akan hadir lebih dari 500 merek baik lokal maupun internasional yang akan memamerkan produk terbaiknya.

Silakan baca: 7 Kuliner Jakarta Legendaris yang Wajib Dicoba

Event Megabuild Indonesia sendiri merupakan platform untuk menjalankan bisnis, jaringan antara mitra dan pemasok, serta pusat inspirasi untuk desain masa depan Indonesia.

3. Inasport Festival 2022

event jakarta 2022

Jakarta juga akan dimeriahkan event Inasport Festival 2022, sebuah pameran terbesar industri olahraga indoor dan outdoor, fashion, aksesori, dan kebutuhan alat olahraga. Meliputi Cycling, Adventure, Running, Archery, Badminton, Riding Apparel, Golf, dan lainnya.

Kehadiran pameran ini akan menjawab kebutuhan pengunjung pameran dalam mendapatkan informasi terupdate dan referensi peralatan olahraga yang berkualitas. Inasport Festival 2022 juga akan menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan menarik.

Diantaranya Exhibition, Workshop, Seminar, Gear Lab & Gear Test, Product Award, Gear & Product Showcase, Meet & Greet, Talk show, Sharing Session dengan para sport influencer & sport enthusiast.

Silakan baca: Taman Wisata Angke Kapuk, Tak Akan Bikin Kapok!

Event ini akan diselenggarakan mulai tanggal 1 – 3 Juli 2022 di Jakarta Convention Center. Selama tiga hari pelaksanaan Inasport Festival 2022 ini, akan menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung dan peserta/tenant sesuai ketentuan yang berlaku.*

 

 

Sumber: jakarta-tourism.go.id