Capolaga Subang, Camping Ground dengan Tiga Curug

capolaga subang
Wisata Alam Capolaga, Subang. (dok. wisatacapolaga.business.site)

 

BandungKlik – Kabupaten Subang, Jawa Barat memilki Taman Wisata Alam Capolaga yang menyajikan panorama alam yang memesona. Dilengkapi fasilitas camping ground, wahana permainan, dan air terjun yang unik.

Lokasinya berada di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Kawasan ini memiliki keindahan ekosistem Sungai Cimuja dan Sungai Cikoneng yang menghadirkan tiga air terjun (curug) unik.

Antara lain Curug Karembong, Curug Sawer, dan Curug Goa Badak. Ketiga air tenjun inilah yang menjadi daya tarik Taman Wisata Alam Capolaga. Di situ wisatawan bisa bermain air dan mandi di bawah curahan air terjun dengan aman.

Selain pesona air terjun, Wisata Alam Capolaga Subang juga menyajikan keindahan hamparan kebun teh dan alam pegununungan yang segar. Terdapat pula berbagai objek wisata yang sudah dikemas sedemikian rupa.

Silakan baca: Lima Air Terjun Eksotis di Subang, Ada yang 100 Meter

Mulai dari kawasan camping ground, flying fox, tracking, bird watching, sampai ke agrowisata dan mengenal berbagai macam tumbuh-tumbuhan. Kawasan ini juga menjadi spot untuk menikmati sisi lain panorama Bandung.

Letaknya yang berada tepat di perbatasan Kabupaten Bandung Barat, jadi waktu tempuh ke kawasan ini tidak terlalu lama. Hanya menempuh waktu sekitar 1 jam dari arah Bandung, 1 jam dari Purwakarta, 30 menit dari Kota Subang, 30 menit dari Lembang, dan 15 menit dari Sagalaherang.

Bagi wisatawan yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya, bisa menggunakan Tol Cikampek diteruskan masuk tol Cipali. Lalu keluar gerbang tol kota Subang dan arahkan ke Ciater.

Silakan baca: Bukit Pamoyanan Subang, Bagai Negeri di Atas Awan

Dari titik pertigaan antara Bandung, Ciater, dan Desa Cicadas Subang. Selanjutnya berbeloklah ke kiri, ke arah Kampung Panaruban Desa Cicadas. Sepuluh menit kemudian, akan menemui kawasan wisata alam “Capolaga Adventure Camp” tersebut.*

 

Sumber: Pemkab Subang