Cabaco Handcraft, Kriya Premium dari Kota Bandung

Cabaco Handcraft
Dompet kulit salah satu produk Cabaco Handcraft. (Foto: @ cabacohandcraft)

 

BandungKlik – Tak salah memang jika Bandung dikenal sebagai Kota Kreatif. Terbukti hingga kini terus bermunculan ragam produk kreatif kriya yang unggul dan berkualitas premium. Salah satunya Cabaco Handcraft asli dari Bandung.

Cabaco Handcraft merupakan salah satu penghasil produk kriya dari sektor ekonomi kreatif Kota Bandung. Produknya beragam kriya dari bahan baku kulit premium yang dibuat secara homemade dengan sepenuh hati. Sehingga tak heran jika produk yang dihasilkannya memiliki kualitas tinggi.

Kiprah Cabaco, berawal dari ketidakpuasan sang pemilik terhadap kualitas produk reseller yang dijualnya. Akhirnya, pada tahun 2013 Cabaco Handcraft mendirikan usaha untuk memproduksi dan menjual produk sendiri dengan kualitas premium.

Nama Clarity merupakan cikal bakal dari merek Cabaco Handcraft, yang kini lebih dikenal publik dengan produk sepatu kulit berkualitas premiumnya. Sepatu kulit memang menjadi produk utama dan andalannya.

Seiring perkembangan zaman, Cabaco Handcraft melebarkan sayapnya dengan membuat produk kreatif lain. Seperti dompet, gantungan kunci, ikat pinggang, hingga tas.

Bahan dasar yang digunakan yaitu kulit kerbau premium impor yang kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Keunggulan lain kriya ini, terletak pada ukiran dan jahitannya. Baik ukiran maupun jahitan produknya dilakukan oleh tangan.

Semua produk yang dibuat homemade dikerjakan dengan penuh ketelitian dan kesabaran, tanpa menggunakan mesin atau cetakan. Tak heran, bila kalimat “Dibuat dengan Perasaan” menjadi slogan yang sangat melekat dari beragam karya Cabaco Handcraft.

Cabaco Handcraft juga kerap berpartisipasi aktif mengikuti beragam pameran kreatif yang digelar Pemerintah Kota Bandung. Terbaru, baru saja mengikuti pameran di Bali mewakili Kota Bandung.

Silakan baca: Kelom Geulis, “Blasteran” Sunda dan Belanda

Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, Cabaco Handcraft tetap produktif dan kreatif dalam menghasilkan beragam produk kriya yang berkualitas. Bahkan, produknya sudah ada yang dipasarkan hingga ke luar negeri, seperti Melbourne, Australia dan Korea Selatan.

Soal harga, produk-produk Cabaco Handcraft masih terjangkau dan relevan dengan produknya yang berkualitas premium. Kisaran harganya antara Rp. 75.000 – Rp. 2.500.000.

Bagi wisatawan yang penasaran atau tertarik untuk membeli beragam produk dari Cabaco Handcraft, bisa berkunjung ke gerai Cabaco di Jalan Panutan IV No. 20, Cipadung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat. Atau cek instagramnya @cabacohandcraft.*

 

Sumber: disbudpar.bandung