Bukit Waruwangi Banten Serasa Liburan di New Zealand

Bukit Waruwangi Banten
Suasana asri dan indah Bukit Waruwangi Banten.

 

BandungKlik – Keindahan panorama alam Bukit Waruwangi, Banten sungguh memesona, terlebih dinikmati bersama keluarga tercinta. Lanskap perbukitan Waruwangi tampak hijau dan sangat memukau layaknya di New Zealand.

Suasana indah dan asri alam Bukit Waruwangi, membawa namanya dikenal masyarakat Banten. Bahkan populer hingga ke luar provinsi tersebut karena sempat viral dengan banyaknya unggahan foto di media sosial.

Wisata perbukitan alami ini, berlokasi di Desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten, tidak jauh dari Jakarta. Dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar 3 jam atau hanya butuh 1 jam perjalanan dari Kota Serang, Banten.

Destinasi wisata tersebut buka setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp3.000 per orang. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp3.000, sedangkan untuk mobil Rp5.000. harga yang sangat terjangkau untuk menikmti sebuah keindahan alam.

Jarak dari Kota Serang ke lokasi sekitar 40 km. Rute dari Serang melewati Jalan Raya Pandeglang – Jalan Raya Palka. Dari situ perjalanan dilanjutkan melewati jalan ke Carita. Setelah melewati Pasar Padarincang, ikuti jalan menuju ke Desa Cibojong. Letak wisata alam ini tak jauh dari Desa Cibojong.

Silakan baca: Tasikardi, Bukti Kejayaan Kasultanan Banten

Sejak dibuka secara resmi pada Agustus 2019, Wisata Agro Bukit Waruwangi sudah dipadati para wisatawan dan menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Serang, Banten.  Hingga wisatawan dari luar Provinsi Banten.

Aktivitas Wisata

Area destinasi ini cukup luas, mencapai lebih dari 100 hektare dengan pemandangan alam sangat mengagumkan dan suasana asri, sehingga membuat nyaman dan betah berlama-lama. Banyak wisatawan menikmati suasana sambil berburu untuk berswafoto di spot-spot yang instagramable.

Kawasan Bukit Waruwangi ini juga bisa digunakan untuk kegiatan camping. Jadi wisatawan tak perlu menyewa penginapan bila tertarik untuk bermalam. Cukup membawa membawa peralatan berkemah sendiri dari rumah.

Selain itu, pilihan aktivitas outbond dan wahana air juga bisa ditemui di sana. Tersedia pula fasilitas toilet umum dan anjungan di atas bukit.

Bagi pecinta minuman kopi, bisa nongkrong dan ngopi sambil menikmati keasrian suasana di Pondok Kopi Rangkong. Sensasi dinginnya malam tentu sangat pas bila diimbangi dengan hangatnya secangkir kopi.

Silakan baca: Pesona Tanjung Lesung yang Anggun di Barat Jawa

Jika ingin lebih rileks, bisa memilih bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Dijamin rasa bosan dan penat akibat rutinitas sehari-hari, berubah menjadi rasa bahagia yang penuh kesan.*

 

 

Sumber & Foto: Dispar Prov. Banten